Home / BANGKA BELITUNG / Korem Garuda Jaya Gelar Panjat Pinang

Korem Garuda Jaya Gelar Panjat Pinang


NAMANG, LASPELA
– Dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 71, Korem 045/Garuda Jaya menggelar lomba panjat pinang dihalaman Makorem Desa Jelutung Namang Kabupaten Bangka Tengah, Minggu (28/08/2016).

Lomba panjat pinang ini diikuti oleh masyarakat  dan anak_anak yang tinggal di sekitar Makorem seperti dari Desa Belilik, Desa Jelutung dan Desa Tanah Merah Bhaskara Bakti. Selain itu, kegiatan ini juga di ikut prajurit dari satuan Makorem, Kodim0413/Bangka dan Satuan Balakrem serta anak – anak prajurit Korem 045/Gaya.

Pantauan di lokasi, pihak panitia penyelenggara dari Korem 045 Garuda Jaya cukup banyak menyediakan hadiah yang di gantung di atas pohon pinang, cuaca panas dan tiang pohon pinang yang licin tidak menyurutkan nyali para peserta untuk bergumul dalam memeriahkan HUT RI tahun ini. Begitu juga anak_anak sangat yang sangat antusias untuk mencapai puncak gantungan demi mendapatkan hadiah yang telah di siapkan oleh panitia.

Berbagai hadiah yang harus direbut oleh tim diantaranya sepeda gunung, Kulkas, Dispenser, Kipas angin, Rice Cooker, Setrika dan berbagai macam hadiah hiburan yang telah disediakan panitia.

Ketua Panitia, Kapten Czi Moh Ikhwal Suul Ulum mengatakan, kegiatan ini di laksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 71. Untuk lebih meriah Korem 045/Garuda Jaya mengundang dan melibatkan masyarakat yang tinggal di sekitar Markas Korem sebagai peserta lomba.

“Yang bikin heboh dalam kegiatan Lomba Panjat Pinang ini ialah ada tiga katagori yang pertama untuk kalangan anak-anak, golongan remaja dan golongan umum yang diikuti oleh anggota TNI keluarga dan masyarakat umum,” ujarnya.

Sementara lanjutnya, untuk pohon pinang yang disediakan ada 4 batang yang harus dinaiki oleh tim panjat dengan kekuatan setiap tim 5 orang dengan durasi 5 menit setiap tim berkesempatan naik pohon pinang.

Danrem 045/Gaya, Kolonel inf Tjaturputra Gunadi Genag menambahkan, lomba panjat pinang ini merupakan rangkaian kegiatan 17 Agustus yang digelar Makorem selama satu bulan dan hari ini merupakan puncak kegiatan, acara panjat pinang ini juga berbarengan dengan cara pembukaan kegiatan Event Adventure Motocross Jelajah Bumi Babel bersama Crosser se Babel dan Sumsel.

“Setelah kegiatan panjat pinang ini nanti para pemenang dalam lomba 17 an ini akan diberikan hadiah di akhir acara, antara lain ialah lomba gapyak /trompa massal, Tangkap belut, Jembatan coca cola, makan krupuk, lomba joget, lomba tarik tambang, lomba bawa kelereng, lomba balap karung dan lomba panjat pinang. (naf)

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: