Menpora: Atlet Indonesia Harus Bebas Doping

Menpora Imam Nahrawi saat menerima LADI di ruang sidang lantai 10 kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senayan, Jakarta, Selasa (23/8) siang. (foto/Kemenpora)

JAKARTA, LASPELA- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi didampingi Plt. Sesmenpora Sakhyan Asmara menerima pengurus Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI), di ruang sidang lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (23/8) siang.

Pada pertemuan tersebut, Menpora menegaskan bahwa atlet Indonesia tidak boleh ada yang menggunakan doping. “Para atlet Indonesia tidak boleh ada yang menggunakan doping. Prestasi yang diraih oleh atlet Indonesia, harus bersih dari doping” tutur Imam Nahrawi.

Penggunaan doping dalam kegiatan olahraga baik tingkat nasional maupun tingkat internasional, sangat dilarang. Diskualifikasi merupakan hukuman bagi atlet yang terbukti menggunakan doping.

“Kita harus mengawasi atlet-atlet Indonesia. Baik itu merupakan atlet yang akan berkancah di ajang nasional maupun internasional. Pengawasan tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab kita semua,” jelas Cak Imam. 

Sumber: Jpnn