Home / BANGKA BELITUNG / Danrem Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Danrem Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

PANGKALAN BARU, LASPELA – Danrem 045 Gaya, Kolonel Inf Tjaturputra Gunadi Genah memimpin upacara apel kehormatan  dan renungan suci dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71, Rabu (16/8/2016) tepat pukul 00.00 wib di Makam pahlawan Pawitralaya jalan raya Koba Pangkalan baru.

Hadir dalam upacara apel kehormatan  dan renungan suci ini, Gubernur Babel, Rustam Effendi, Kapolda Babel, Danlanal Babel, Walikota Pangkalpinang, Muhammadd Irwansyah, Dandim 0413 Bangka, Kapolres Pangkalpinang serta Pejabat utama TNI dan Polri termasuk kepala SKPD Babel dan Kota Pangkalpinang.

Upacara digelar diatas pusara 88 orang para pahlawan kusuma bangsa yang berjuang di kepulauan Babel diantaranya diantaranya 55 orang anggota TNI, 9 orang anggota Polri, 1 orang hansip dan 19 pejuang rakyat serta2 pahlawan  tidak dikenal.

Dalam upacara Danrem menyatakan “hormat yang sebenar-benarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para  pahlawan dalam pengabdiannya terhadap perjuangan demi negara dan bangsa.

“Kami bersumpah dan berjanjin perjuangan pahlawan adalah perjuangan kami pula dan jalan
kebaktian yang tempuh adalah jalan kami juga “, ujar Danrem.

Usai upacara, seluruh peserta upacara berdoa semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapatkan tempat yang sewajarny. (naf)

 

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: