Home / BANGKA BELITUNG / Hindari Banjir, TNI dan Mahasiswa Buat Lobang Biopori

Hindari Banjir, TNI dan Mahasiswa Buat Lobang Biopori

PANGKALPINANG, LASPELA – Guna mempercepat resapan air dihalaman kantor Koramil 15 Pangkalpinang yang selalu menjadi langganan banjir ketika turun hujan. Danramil Mayor Inf Ferdinan S. bersama anggota Koramil 15 Pangkalpinang I mengajak mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) untuk bersama sama membuat lubang biopori dihalaman Perkantoran Koramil Kecamatan Tamansari Kota Pangkalpinang, Selasa (9/8/2016).

Kerjasama TNI AD bersama bersama Mahasiswa UBB ini dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa untuk memberikan buah fikiran dalam usaha-usaha yang luar biasa guna mencegah dan mengurangi bencana banjir di Kota Pangkalpinang ini.

Pelaksana Fungsi Penrem 045 045 Gaya, Mayor inf. Ruhin mengatakan, material yang digunakan untuk membuat lubang biopori sangat sederhana terdiri dari besi pelubang tanah, paralon yang dimasukan ke dalam lubang yang sudah dibuat guna menahan erosi tanah dibibir lobang biopori serta biopori campuran semen dan pasir.

“Kegiatan ini rencanaya akan dilanjutkan, Rabu 10 Agustus 2016 dikarenakan pada saat membuat lubang hujan turun mengguyur kota Pangkalpinang sehingga menggenangi halaman kantor Koramil dan mengganggu kegiatan.

“Koramil 15/ Pangkalpinang ini satuan dibawah Kodim 0413 Bangka, Kalau dilihat dari lokasi dan Lingkungan sekitanya sudah tidak layak karena setiap tahun menjadi langganan banjir, sehingga mengganggu pelaksanaan tugas pokok sebagai satuan kewilayahan (satkowil) di Kota Pangkalpinang ini,” jelas Ruhin . (naf)

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: