Home / BANGKA BELITUNG / Danramil bersama Babinsa Belajar Menggunakan Traktor

Danramil bersama Babinsa Belajar Menggunakan Traktor

NAMANG, LASPELA – Danramil yang bertugas di wilayah Kabupaten Bangka beserta 18 Babinsa, Senin (8/8/2016) belajar menggunakan traktor roda 4 dalam kegiatan Pelatihan operasional Alsinta di kecamatan Pemali Kabupaten Bangka.

Training pengoperasian Tractor 4 Roda ini dimulai sekitar pukul 08.00 wib hingga pukul 14.00 wib dengan dibuka oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka, Fery Insani dan di hadiri Kadistan Kabupaten Bangka, Kemas Rahman, Kepala cabang Bank Sumsel Babel, Ismail, Dirut Jamkrida Babel dan Pimpinan PT Altrak, Arif Napitupulu.

Sementara beberapa Danramil yang bertugas di Kabuoaten Bangka hadir Kapten Inf Arief N dari Danramil 05/Belinyu, Mayor Nawawi dari Danramil 09/ Sungai Liat, Kapten Junaidi dari Danramil 10/Merawang dan Kapten Suyono dari Danramil 11/ Petaling.

Dandim 0413/ Bangka Letkol Inf Daniel Lumbanraja menyampaikan, pihaknya mengirim prajurit terbaik dalam Kegiatan pelatihan ini dengan tujuan supaya dapat mendampingi para petani mulai proses pengolahan tanah sampai panen raya.

“Harapn kita semua dengan adanya pelatihan seperti ini akan menunjang proses tercapainya ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Bangka, saya mengapresiasi usaha-usaha yang luar biasa baik dari pemerintah daerah, TNI, PPL, Gapoktan dan unsur lainnya yang telah berusaha bersama-sama untuk memajukan sektor pertanian terutama padi” Jelas Dandim.

Keberadaan para Danramil dalam pelatihan ini kata Danramil supaya bisa mengarahkan para operator Alsintan dilapangan.

Menurutnya, jumlah peserta yang mengikuti latihan operasional Alsinta ini berjumlah sekitar 50 orang terdiri dari Babinsa bersama PPL, Gapoktan dan Poktan.

“Masing-masing mereka tampak serius mengikuti pelatihan ini, karena nantinya merekalah yang akan menjadi pasukan terdepan dalam mensukseskan program ketahanan pangan,” pungkas Dandim. (naf)

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: