Home / BANGKA BELITUNG / Babinsa dari Koramil 413-11/Petaling Tanam Bakau di Pantai Suak Penagan

Babinsa dari Koramil 413-11/Petaling Tanam Bakau di Pantai Suak Penagan

PENAGAN, LASPELA – Anggota Babinsa dari Koramil 413-11/Petaling melakukan penanaman pohon bakau di pantai Suak desa Penagan kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka, Selasa (19/7/2016).

Kegiatan ini dilaksanakan bersama-sama masyarakat setempat dalam rangka menjaga lingkungan pantai agar tetap terjaga dari kerusakan lingkungan dan berfungsi sebagai penahan abrasi dari hantaman gelombang pasang.

Selain Babinsa, penanaman pohon bakau juga diikuti oleh Kementrian lingkungan hidup dan kehutanan RI, Kepala BLH Bangka, Dinas kehutanan Bangka, Kadistan Kabupaten Bangka, Kades Penagan dan Kepala BPD dan desa setempat.

Pelaksana Fungsi Penrem Gaya/045, Mayor Inf Ruhin kepada Laspela dalam siaran persnya mengatakan, penanaman pohon bakau rhizophora apiculata dilakukan disepanjang pantai desa Penagan tepatnya di pantai suak kampung baru desa penagan sebanyak 200 batang pohon bakau.

Ruhin menjelaskan, untuk berpartisipasi dalam menjaga lingkungan ini, Koramil 413-11/Petaling mengirim dua Babinsa yang mewakili TNI yaitu Serma Supangat dan Serda Yusmantiara. (naf)

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: