Home / BANGKA BELITUNG / Maju Pilgub, Rudianto Tjen Tunggu Keputusan Pusat
Rudianto Tjen bersama Anggota DPD RI dan Pengurus PDI Perjuangan Bangka Selatan, usai menggelar pengobatan gratis di desa Fajar Indah kecamatan Pulau Besar kabupaten Bangka Selatan.

Maju Pilgub, Rudianto Tjen Tunggu Keputusan Pusat

PULAU BESAR, LASPELA – Meski Pemilihan Gubernur Bangka Belitung semakin dekat, namun PDI Perjuangan hingga kini belum juga mengeluarkan keputusan terkait siapa yang bakal direkomendasi sebagai calon Gubernur dan Waki Gubernur dari partai pimpinan Megawati Soekarno Putri tesebut.

Pengurus DPP PDI Perjuangan, Rudianto Tjen ketika ditanya mengenai kesiapannya maju sebagai calon Gubernur dari PDI perjuangan mengatakan, sampai saat ini PDI Perjuangan belum memutuskan siapa calon Gubernur  dan Wakil gubernur yang akan maju di Pilgub Babel 2017.

Namun ia menegaskan tidak akan maju sebagai sebagai calon Gubernur dengan alasan tidak berminat, selain itu Rudi juga ingin memberi kesempatan kepada kader muda PDI Perjuangan termasuk memprioritaskan kepada calon incumbent untuk maju.

“Kalau saya tidak maju dan tidak ada minat, Kita serahkan ke yang muda, kitakan sudah menjekang 60an umurnya  jadi buat anak muda saja,” ucapnya usai menghadiri pengobatan gratis di kantor Kepala Desa Fajar Indah Kecamatan Pulau Besar Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (2/8/2016).

Rudianto Tjen menambakan, apabila hasil survey nanti menyatakan dirinya paling teratas dibandingkan incumbent, maka ia akan menunggu keputusan dari DPP PDI Perjuangan terkait siapa yang akan ditetapkan sebagai calon, akan tetapi pada prinsipnya Rudianto tetap dengan tegas megutamakan incumbent terkecualai memang sudah diperintahkan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan untuk  maju.

“Kalau hasil survey saya tertinggi yang tunggu keputusan pusat saja, pertimbangan dari partaikan banyak dan sebagainya tapi kita tetap utamakan incumbent untuk maju, kalau keputusan Ketum lain kita tidak tahu,” lirihnya.

Mengenai kapan waktunya PDI Perjuangan akan mengeluarkan rekomendasi kepada calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Rudianto Tjen mengatakan dalam waktu dekat akan segera dikeluarkan mengingat hasil survey yang dilakukan oleh PDI Perjuangan untuk menentukan kualitas calon sudah selesai.

“Dalam waktu dekat kita keluarkan, karena hasil survey sudah selesai, tunggu saja pasti diumumkan di media,” ungkapnya. (naf)

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: