Home / BANGKA BELITUNG / Gubernur Hadiri Pentas Seni Budaya Islam

Gubernur Hadiri Pentas Seni Budaya Islam

NYELANDING, LASPELA – Gubernur Bangka Belitung, H Rustam Effendi menghadiri malam puncak Pesta Seni Budaya Islam di desa Nyelanding kecamatan Air Gegas kabupaten Bangka Selatan, Kamis (29/7/2016).

Pesta seni budaya islam yang menampilkan aneka kreasi Islam mulai dari anak TK hinngga siswa SLTA ini dipadati ribuan orang. Warga mulai dari anak-anak hingga dewasa memadatai areal pelataran Masjid Almutaqien desa Nyelanding yang dijadikan sebagai tempat pelaksanaan.

Selain Gubernur, hadir juga Camat Air Gegas dan tokoh masyarakat setempat. Kehadiran Gubernur pada mala puncak
Pesta Seni Budaya Islam ini sebagai bentuk apresiasai terhadap warga Nyelanding yang dengan semangatya menggelar acara tersebut.

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan, pendidikan agama islam bagi anak usia dini sangat penting sebagaimana perumpamaan yang mengatakan, belajar diwaktu kecil bagai mengukir diatas batu, dan belajar sesudah dewasa bagai mengukir diatas air.

Menurut Gubernur, sangat bagus sekali apabila anak-anak dikenalkan dengan seni budaya Islam di tengah gencarnya budaya barat yang sudah menghipnotis generasi muda.

“Ini sebagai contoh baik yang dilakukan Panitia Masjid Almutaqien”, ujarnya.

Kemajuan teknologi kata Gubernur dapat menimbulkan persaingan sangat ketat, sehingga mengharuskan para orangtua untuk wajib membekali diri anak anak dengan ilmu dan kemampuan yang memadai.

“Kalau pendidikan agama minim, dikhawatirkan anak-anak akan terpengaruh budaya Barat yang merusak akhlak”, ucapnya.

Acara ini juga menampilkan aneka kreasi seni Islam dan unjuk kebolehan peserta, seperti pembacaan Salawat, puisi, tarian dan lain-lain.

Sementara, Panitia Penyelenggara Acara, Badru berharap acara ini biasa digelar setahun sekali di desa Nyelanding.  Kegiatan tahun 2016 ini dirasakan terasa istimewa karena dihadiri Gubernur Babell. yang sekaligus menyerahkan hadiah. (naf/rill)

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: