Home / INTERNASIONAL / Sambutan Hangat untuk Higuain
Gonzalo Higuain memamerkan seragam Juventus bernomor 9 di markas klub, 27 Juli 2016. (foto/ AFP)

Sambutan Hangat untuk Higuain

LASPELA, SPORTS– Penyerang Gonzalo Higuain mendapat sambutan hangat dari suporter klub barunya, Juventus. Dia langsung menjalani pemeriksaan medis setibanya di kompleks Juventus Stadium.

Higuain tiba di Juventus Stadium pada Rabu siang, 27 Juli 2016, waktu setempat. Penyerang asal Argentina itu turun dari pesawat menggunakan kaus putih dengan berbalut rompi hitam dan celana jins hitam. Hitam putih merupakan warna kebesaran Juventus.

Sekelompok suporter si Nyonya Tua, julukan Juventus, langsung menyambutnya di pintu kedatangan. Seorang suporter memberikan syal bermotif kuda zebra kepadanya. Dia pun terlihat gembira dengan sambutan itu dengan melepaskan senyuman kepada semua suporter yang hadir kala itu.

Higuain hijrah ke Juventus dengan mahar 76 juta pound sterling. Dia akan menandatangani kontrak dengan nilai gaji 6,3 juta pound sterling per tahun.

Kepindahan itu mendapat kecaman dari suporter Napoli, klub sebelumnya yang dibela Higuain. Aksi protes terjadi baik di dunia nyata maupun dunia maya. Suporter Napoli menyebut Higuain pengkhianat karena hijrah ke klub yang menjadi musuh terberat Napoli dalam memperebutkan gelar juara Liga Italia Seri A musim lalu.

Tak hanya itu, sejumlah suporter Napoli juga membentangkan kostum klub bernomor punggung 9 milik Higuain di jalanan Kota Naples. Mereka mencoret-coret kostum itu, bahkan ada yang membakarnya.

Terlepas dari pro kontra hijrahnya Gonzalo Higuain, Kedatangannya membuat skuad Juventus semakin mewah. Menurut Transfermarkt, nilai pasar tim berjulukan I Bianconeri itu mencapai 508 juta euro (sekitar Rp 7,3 triliun).

Higuain sendiri memiliki nilai pasar 65 juta euro atau kurang 15 juta euro dari uang yang dibayarkan Juventus kepada Napoli. Striker asal Argentina itu menjadi pemain termahal kedua di skuad Juventus setelah Paul Pogba. Nama terakhir bernilai 70 juta euro.

Sumber: Tempo 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: