Home / BANGKA BELITUNG / Sekolah Jurnalistik Babel Buka Pendaftaran
Direktur Sekolah Jurnalistik Babel, Feryandi

Sekolah Jurnalistik Babel Buka Pendaftaran

PANGKALPINANG, LASPELA — Sekolah Jurnalistik Babel (SJB) membuka pendaftaran siswa baru untuk angkatan pertama. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 15 hingga 29 Juli 2016 dan mulai belajar 1 Agustus 2016 mendatang.

Direktur SJB, Feryandi mengatakan, angkatan pertama ini hanya membuka konsentrasi jurnalistik media tingkat dasar dengan syarat pendaftar minimal lulusan SLTA atau sederajat.

“Satu kelas kita hanya menerima maksimal 25 orang siswa saja, karena kita inginkan lulusan SJB dapat berkualitas dan profesional dalam bidangnya,” ujar Feryandi.

Feryandi manambahkan, untuk kenyamanan belajar, SJB melengkapi fasiita belajar dengan ruangan full Ac, perpustakaan jurnalistik dan Wi-fi gratis.

Selain itu, SJB juga membuka program kursus dengan konsentransi jurnalistik media humas yaitu program kursus yang dikhususkan bagi staff humas dengan materi terkait cara membuat release berita, opini dan teknik photografi serta kegiatan publikasi kegiatan instansi.

Untuk itu, Feryani menyarankan kepada lulusan SMA dan sederajat untuk mendaftarkan diri dan datang ke kampus SJB yang beralamat di jalan Soekarno Hatta I (Ruko Soll Marina) samping dealer mobil Hino Pangkalan Baru pada jam kerja atau bisa juga dengan menghubungi nomor 082186295557 untuk info lebih lanjut.

Feryandi menambahkan, biaya formulir pendaftaran di SJB hanya dikenakan sebesar Rp.100.000 dan bagi 10 orang pendaftaran pertama mendapatkan potongan biaya pendidikkan sebesar 20 persen.

Feryandi menerangkan, untuk mempersiapkan lulusan SJB bekualitas, SJB menyediakan tenaga pengajar profesional dan berpengalaman dibidangnya dengan lama belajar setiap siswa selama 82 jam dan mengikuti standar kursus sekolah jurnalistik internasional.

“Materi belajar terdiri dari teori terapan, praktek dilaboratorium media, praktek langsung di lapangan yang dibimbing tutor, magang di media massa lokal,” terangnya.

Bahkan lanjut Feryandi,  SJB menawarkan kepada lulusan SJB untuk langsung menjadi wartawan dengan bergabung di media massa yang menjadi media patner SJB.

“Saya berharap para lulusan SJB dapat menjadi wartawan yang profesional dan dapat mengisi berbagai posisi di media massa lokal maupun nasional”, pungkasnya. (naf)

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: