Home / BANGKA BELITUNG / Layanan Kesehatan di Basel Kurang Optimal Tantangan Bagi Kepemimpinan Justiar-Riza
Riza Herdavid, Wakil Bupati Basel (Foto/rb)

Layanan Kesehatan di Basel Kurang Optimal Tantangan Bagi Kepemimpinan Justiar-Riza

TOBOALI, LASPELA– Banyaknya keluhan masyarakat terkait belum optimalnya layanan kesehatan di Bangka Selatan (Basel) seakan menjadi cambuk bagi Pemerintahan Drs.H.Justiar Noer, ST, MM, M.Si dan Riza Herdavid, ST untuk terus berbenah dalam memperbaiki sistem layanan kesehatan yang lebih baik di daerah tersebut.

Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan mempersiapkan Akreditasi RSUD Bangka Selatan dari tipe D ke tipe C. Guna mempersiapkan Akreditasi ini, pihak RSUD Basel mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) Akreditasi Program Khusus yang diikuti oleh 50 orang terdiri dari Dokter, Perawat, Bidan, Tenaga Administrasi dan pegawai bertempat di RSUD Basel, Rabu (13/07/2016).

Hadir sebagai narasumber saat itu, Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit dari Kementerian Kesehatan, serta Pejabat Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pemerintah Dukung Akreditasi

Riza Herdavid, Wakil Bupati Basel ketika membuka acara Bimtek menyatakan kegiatan Akreditasi bukan hanya sekedar seremonial saja melainkan untuk mencapai tujuan lebih penting yakni memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat dengan mengaplikasikannya melalui peningkatan kualitas rumah sakit.

“Saya harapkan ilmu yang didapat dari Bimtek Akreditasi ini, dapat diterapkan dengan baik dalam mempersiapkan persyaratan untuk menaikkan akreditasi RSUD Basel dari tipe D menjadi tipe C. Pemerintah akan terus medukung dan mendorong agar RSUD Basel ini segera mendapat akreditasi yang lebih baik yang nantinya akan berpengaruh pada layanan kesehatan bagi masyarakat,” imbuh Riza Herdavid.

Riza Herdavid pun menghimbau seluruh petugas di satker-satker kesehatan untuk segera berbenah diri dengan memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat. Dirinya juga menghimbau agar petugas dapat bekerja dengan baik dalam melayani masyarakat.

“Keterbatasan Fasilitas di RSUD Basel jangan dijadikan alasan untuk tidak melayani pasien dengan baik karena ini menyangkut nyawa pasien,” imbau Riza Herdavid. (wins)

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: