Home / HEADLINE / ANTARA News / Menpar Akan Jadikan Natuna Destinasi Wisata Baru
Keindahan obyek wisata Alif Stone Park di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. (foto: Indonesia tourism.com)

Menpar Akan Jadikan Natuna Destinasi Wisata Baru

JAKARTA, LASPELA- MENTERI Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, segera menjadikan Natuna dan wilayah sekitarnya sebagai destinasi wisata baru. “Sesuai arahan Presiden, Natuna akan dijadikan destinasi pariwisata,” katanya di Jakarta, Kamis (23/6).

Ia mengatakan, setelah kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Natuna pada 23 Juni 2016, pihaknya segera menindaklanjuti hasil kunjungan tersebut. Arief menyatakan, pihaknya mulai merapatkan barisan dan mengonsolidasikan jajarannya untuk membangun Natuna dan sekitarnya sebagai destinasi wisata baru.

“Saya sudah meminta Kepala Dinas Pariwisata Kepri Guntur Sakti, untuk melaporkan hasil kunjungan Presiden kepada Deputi Pengembangan Destinasi Kempar untuk sinergi,” katanya. Arief menambahkan, Natuna dan sekitarnya sebagai pulau terluar NKRI memiliki potensi wisata terutama dari sisi bahari.

Karena itu, pihaknya berencana mengembangkan Natuna sebagai destinasi wisata bahari dengan ditunjang infrastruktur yang lebih memadai.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah menginstruksikan percepatan pembangunan di Natuna sebagai salah satu pulau terdepan di Indonesia. Oleh karena itu, pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan konektivitas maupun pembangunan ekonomi seperti industri perikanan, gas, dan pariwisata bahari perlu segera dilakukan.

Presiden juga berpesan agar patroli dan penjagaan kawasan Natuna harus ditingkatkan. “ Pengamanan wilayah perairan perbatasan tidak boleh kita lupakan. Untuk menjaganya, patroli dan penjagaan keamanan laut juga harus kita tingkatkan,” tegas Presiden Jokowi.

Sumber: Antara 

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: