Home / TIPS

Jumat, 24 Juni 2016 - 00:55 WIB

Ini yang membuat waktu berbuka puasa tak lagi terasa lama

LASPELA — Puasa memang memberikan banyak tantangan bagi yang menjalankannya. Salah satunya adalah menantikan waktu berbuka tiba. Hanya menunggu tanpa melakukan apapun tidak akan membuat waktu berjalan semakin cepat. Saatnya lakukan berbagai kegiatan asyik yang bisa bermanfaat, yuk!

Nonton Film

Tidak ada salahnya menunggu waktu berbuka puasa dengan streaming di smartphone. Tapi pilih acara yang bermutu dan bermanfaat, misalnya ceramah keagamaan atau tayangan bertema religi.

Olahraga

Gunakan waktu senggang sebelum berbuka puasa untuk melakukan olahraga ringan, seperti berlari, berenang, atau yoga. Jangan lupa putar musik penyemangat untuk meningkatkan motivasi Anda selama melakukan latihan fisik ini. Pilih waktu olahraga yang menyesuaikan dengan kondisi fisik Anda, bisa selepas sahur atau sebelum berbuka puasa.

Membaca

Malas jika harus mengalami kemacetan untuk ngabuburit? Lebih baik tinggal di rumah dan tenggelamkan diri dalam buku bacaan. Selain itu, Anda bisa mengoptimalkan ibadah dengan menggali pahala lebih banyak, dengan membaca Al-Quran.

Ikut Kegiatan Sosial

Bersedekah merupakan pelengkap ibadah puasa, untuk mengumpulkan pahala di Bulan Ramadan. Anda dapat terjun langsung untuk membagikan bantuan bagi fakir miskin, mengunjungi panti asuhan atau jompo, atau ikut sibuk menjadi panitia bulan puasa di masjid-masjid terdekat.

Menjalin Tali Silaturahmi

Mumpung masih berada di Bulan Ramadan, tidak ada salahnya menghubungi keluarga atau teman yang lama tidak berjumpa, karena dipisahkan oleh jarak dan waktu. Selain telepon, kini ada banyak aplikasi smartphone yang bisa mendukung silaturahmi yang lebih baik dengan anggota keluarga, mulai dari chatting hingga video call.

Yuk, lakukan kegiatan bermanfaat sambil menunggu waktu berbuka tiba!

Sumber : MERDEKA

Share :

Baca Juga

EDU-BUDAYA

Cara Efektif Atasi Kecanduan Ponsel

EDU-BUDAYA

PLN Rayon Toboali Luncurkan Promo dan Program Gemerlap Lebaran 2018

NASIONAL

Susu Kental Manis Tak Cocok untuk Anak

EKO-BISNIS

Membuat Daftar Email untuk Kampanye Pemasaran

TIPS

10 Alasan Mengapa Traveler Akan Menjadi Orang Sukses

NEWS

Tips Agar Tamu Nyaman Menginap di Rumah

BISNIS

Lesehan Green, Konsep Tradisional Yang Memikat Lidah Para Kuliner Sejati

TIPS

7 Alasan Mengenalkan Travelling Pada Anak Sejak Dini
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: