Home / BANGKA BELITUNG / Wow! Produk Babar Bakal Dipasarkan ke DKI Jakarta
serah terima cindera mata

Wow! Produk Babar Bakal Dipasarkan ke DKI Jakarta

rombongan Pemkab Babar di Pemprov DKI Jakarta

rombongan Pemkab Babar di Pemprov DKI Jakarta

MUNTOK, LASPELA– Pemerintah Kabupaten Bangka Barat (Babar) melakukan kunjungan kerjasama sektor pangan dan study E-Budgetting ke Pemprov DKI Jakarta yang dilaksanakan pada Kamis (16/06/2016) di Balai kota Pemprov DKI,  Jakarta Pusat.

Dalam kegiatan itu dilakukan penjajakan terkait dengan rencana kerjasama penggemukan sapi serta potensi produk Babar lainnya seperti lada putih, madu pahit pelawan, teh tayu, beras merah kepada Pemprov DKI Jakarta untuk dapat dipasarkan di DKI Jakarta.

Produk tersebut memiliki segmentasi pasar khusus di DKI Jakarta dan berpeluang untuk dikembangkan dari segi produksi, kualitas serta pemasaran. Hal ini membutuhkan komitmen serta perhatian semua pihak agar bersungguh-sungguh membangun sektor unggulan tersebut.

Untuk kepentingan penjajakan lapangan Pemprov DKI Jakarta di bulan Juli tahun 2016. Pemkab Babar diminta menguatkan data produksi, tren peningkatan produksi per produk, contoh produk untuk dipamerkan, dan lain sebagainya.

Wakil Bupati Babar, Markus,SH mengharapkan keseriusan Pemprov DKI Jakarta terkait tahapan selanjutnya, untuk mengundang pihak terkait berkunjung ke Babar melihat langsung potensi ketersedian lahan, produk pertanian dan perkebunan sebagaimana yang telah dipaparkan pihaknya.

“mudah-mudahan tindaklanjutnya segera mungkin, sehingga kamipun bisa melakukan pengembangan-pengembangan produk unggulan lainnya bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta,”ungkap Markus dalam kunjungannya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Prov DKI Jakarta, Basuki Cahaya Purnama atau sering disapa Ahok, menyambut baik peluang dan potensi kerjasama antara Bangka Barat dengan Pemprov DKI Jakarta untuk segera ditindaklanjuti.

“Dengan kemampuan Pemprov DKI Jakarta yang membawahi 22 pasar utama, 127 pasar dadakan (setiap akhir pekan) dan 153 pasar modern, kiranya ini adalah peluang besar bagi Bangka Barat untuk memasukkan produk unggulan daerah ke pasar potensial dan memberikan peningkatan kesejahteraan masyarakat,”kata Ahok dihadapan rombongan.

Turut hadir dalam Rombongan Pemkab Babar mendampingi Wakil Babar, diantaranya Asisten bidang perekonomian, Asisten Administrasi dan Umum, Kepala Bappeda, Kepala Dispertanak,Kepala BKP3, Kepala DPPKAD, Kepala Dinas Kehutanan, Kabag. Tata pemerintahan, dan Sekretaris Disperindagkop UKM. (Ron)

IMG_0168

About Yani Basaroni Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: