Home / BANGKA BELITUNG / Kasus Banyak Terungkap Berkat Informasinya, Bripka Samosir Dapatkan Reward
Bripka samosir mendapatkan Reward

Kasus Banyak Terungkap Berkat Informasinya, Bripka Samosir Dapatkan Reward

MUNTOK,LASPELA— Kinerja dianggap baik, Bripka Samosir mendadak dapat Reward dari Kapolres Bangka Barat (Babar), AKBP Daniel viktor tobing, S.IK.

Pagi itu, Senin (20/06/2016) pelaksanaan Upacara Bulanan Kesadaran Nasional (UBKN) berjalan khidmat di lapangan Upcara Mapolres Babar. Tiba-tiba ratusan peserta UBKN terdiri dari anggota Kepolisian se Babar sempat bingung, kenapa Kepala Unit (Kanit) IV Bidang Keamanan Satuan Intel Keamanan (Satintelkam), Bripka Samosir diminta maju kedepan saat UBKN berlangsung.

Ratusan pasang matapun terpanah melihat Wakapolres Babar, Kompol AB Arifin mewakili AKBP Daniel Viktor Tobing memberikan Reward berupa piagam ke Bripka Samosir di tengah lapangan upacara Mapolres Babar. Ternyata, nama yang dipanggil kedepan tersebut merupakan Polisi berprestasi dalam partisipasinya mengungkap banyak kasus.

AKBP Daniel viktor tobing mengatakan Bripka Samosir memang pantas mendapatkan Reward tersebut. Alasannya antara lain, pertama Bripka Samosir berperan aktif dalam pengungkapan kasus pembunuhan di jalan raya peltim. Lalu kedua, Bripka Samosir juga aktif memberikan informasi terkait penangkapan setiap Target Operasi (TO) Kepolisian dalam sebuah tindak kejahatan.

Atas kinerjanya tersebut, kata AKBP Daniel membuat satuan lainnya seperti Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Babar merasa terbantukan. Semua pelaku kriminal tertangkap, tidak terlepas dari peran Bripka Samosir yang aktif memberikan informasi atau petunjuk kepada Satreskriim.

“Makanya, kami berikan reward itu kepada Bripka Samosir,”kata AKBP Daniel kepada LASPELA usai Upacara Bulanan Kesadaran Nasional

Penilaian Reward ini dilakukan oleh sejumlah perwira Mapolres Babar, semua anggota Polisi yang masuk katagori baik dinilai secara Profesional. Dalam penilaian, pihak Polres Babar hanya menetapkan satu orang terbaik dari yang baik kinerjanya.

“Reward ini sendiri kami berikan dengan tujuan untuk memotivasi kinerja anggota Polres Babar agar bekerja lebih giat kedepan,”katanya.

Reward ini, kata AKBP Daniel viktor tobing akan di berikan setiap tahun, acuan penilaiannya kinerja mereka pertahun.
“Sebagai atasan minta anggota Mapolres Babar beserta jajarannya bekerjalah dengan giat dan baik. Kami akan memberikan suatu hal yang terbaik untuk Polisi berprestasi seperti Bripka Samosir,”pungkasnya.

Sementara itu, Bripka Samosir mengucapkan terimakasih atas kepercayaannya. Iapun akan lebih giat lagi menjalankan profesi sebagai Anggota Kepolisian di satuan Intelkam.(ron)

About Yani Basaroni Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: