Home / BANGKA BELITUNG / Kunjungan Wisata Memacu Pembangunan Beltim
Bupati Beltim, Yuslih

Kunjungan Wisata Memacu Pembangunan Beltim

Yuslih Kembangkan Potensi Wisata Beltim

MANGGAR, LASPELA– Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Bupati Beltim Yuslih Ihza dan Wakil Bupati Beltim Burhanudin mempunyai berbagai program unggulan, salah satunya memfokuskan pada pembangunan dan pengembangan potensi pariwisata Beltim.

“Kabupaten Beltim menyimpan banyak potensi dan objek pariwisata sehingga menjadi pemacu meningkatnya kunjungan wisata ke Beltim. Saya berharap untuk pariwisata Beltim dapat lebih maju dan menjadi salah satu sektor unggulan. Dengan berkembangnya sektor pariwisata Beltim akan tercipta lapangan pekerjaan bagi masyarakat dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Beltim,” kata Yuslih.

Yuslih menambahkan sudah banyak pihak yang tertarik membangun sejumlah objek pariwisata di Kabupaten Beltim, antara lain mengembangkan tempat wisata pantai Burung Mandi dan objek wisata lainnya. Selain itu tempat-tempat lainnya juga akan segera dibangun di Beltim, seperti hotel berbintang, olah raga golf, kuliner, tempat-tempat pagelaran seni budaya yang menambah daya tarik wisatawan berkunjung ke Beltim.

“Pantai Burung Mandi di Kecamatan Damar akan segera dikembangkan menjadi objek wisata menarik termasuk tempat lainnya akan dibangun hotel berbintang, olah raga golf, kuliner, tempat-tempat pagelaran seni budaya,” ujar abang kandung Yusril Ihza Mahendra dengan penuh optimis.

Yuslih  menjelaskan berbagai  destinasi wisata yang dikembangkan akan segera diimbangi dengan pembangunansarana prasarana infrastruktur yang memadai untuk menjembatani antara wisatawan dan tempat wisata untuk memperlancar akses transportasi bagi pengunjung. (Rel/ron)

 

About Yani Basaroni Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: