Home / BANGKA BELITUNG / Jum’at, Pegawai Pemkab Babar Kenakan Pakaian Muslim

Jum’at, Pegawai Pemkab Babar Kenakan Pakaian Muslim

Selama Bulan Ramadhan Jam Kerja Pegawai Dikurangi

MUNTOK, LASPELA— Selama bulan suci ramadhan 1437 H (Hijiriah), jam kerja pegawai Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat (Babar) di kurangi satu jam. Selain jam kerja, Pegawai Pemkab Babar juga di wajibkan menggunakan pakain muslim setiap hari Jum’at. Kebijakan ini dilakukan agar puasa para pegawai berjalan dengan khusyuk, tidak terbebani oleh jam kerja.

Seketaris Daerah (Sekda) Babar, Yanuar mengatakan pihaknya telah melayangkan Surat Edaran ke masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se Babar terkait pengurangan satu jam kerja dan pengenaan pakaian muslim setiap hari Jum’at.

Untuk Jam kerja pada hari biasa, yakni senin hingga kamis dimulai pukul 08.00 Wib hingga pukul 16.00 Wib lalu hari Jum’at mulai pukul 08.00 Wib hingga pukul 16.30 Wib. Sementara perubahan jam kerja di Bulan Ramadhan 1437 H, pada hari Senin sampai kamis dimulai pukul 08.00 Wib hingga pukul 15.00 Wib, lalu hari Jum’at mulai pukul 08.00 Wib hingga pukul 15.30 Wib.

“Jam masuk kerjanya sama seperti biasa, perubahan hanya terjadi pada jam pulang kerja,”kata Yanuar kepada LASPELA, Senin(06/06/2016).

Kendati ada pengurangan jam kerja, Yanuar menghimbau Pegawai Pemkab Babar tetap memberikan pelayanan publik secara maksimal kepada masyarakat. Disiplin tetap menjadi kunci utama dalam bekerja sebagai pelayan publik di Negeri Sejiran setason.

“kalau didapati ada pegawai melakukan pelanggaran disiplin selama bulan ramadhan. Saya perintahkan pihak terkait untuk memberikan sanksi tegas kepada siapa saja yang melanggar tersebut, tanpa melihat latar belakangnya apa. Perlu di pahami aturan Disiplin Pegawai berlaku sama, tidak ada yang membeda-bedakannya,”tutur Yanuar.

Selain jam kerja, Yanuar memaparkan di bulan Suci Ramadhan tahun 2016 ini juga seluruh pegawai Pemkab Babar, baik itu Pegawai Negeri Sipil (PNS) ataupun tenaga honorer wajib mengenakan seragam muslim setiap hari Jum’at.

“Untuk hari-hari biasa selain Jum’at, Pegawai Pemkab Babar tetap menggunakan pakaian sesuai aturan berlaku,”ungkapnya.

Dengan membiasakan diri menggunakan pakaian muslim saat bekerja melayani masyarakat, di harapkan Pegawai Pemkab Babar lebih meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaannya terhadap Allah SWT.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan di bulan puasa ini semua mendapat nikmat dan rahmat dari Allah SWT, amin,” harap Yanuar.

Pada kesempatan ini, Yanuar juga menghimbau masyarakat yang ingin berurusan masalah administrasi Pemerintahan, agar datang ke SKPD terkait sesuai jam kerja.
“Himbauan ini harus diketahui publik, agar tidak terjadi salah paham di lapangan selama Bulan Ramadhan,”pungkasnya.(ron)

About Yani Basaroni Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: