Home / BANGKA BELITUNG / Hipmi Babel Kader Pengusaha Muda Hadapi MEA
Ketua Umum Hipmi Babel, Redy Zedira Tama.

Hipmi Babel Kader Pengusaha Muda Hadapi MEA

PANGKALPINANG, LASPELA— Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD Hipmi) Babel berencana mengirimkan 100 orang delegasi mahasiswa se-Bangka Belitung yang berasal dari beberapa perguruan tinggi di Babel, guna mengikuti acara jambore Hipmi Perguruan Tinggi Se-Asean di Bandung, 22 hingga 26 Mei 2016 mendatang.

Ketua Umum Hipmi Babel, Redy Zedira Tama mengatakan kegiatan yang akan diikuti sekitar 4000 mahasiswa se-Asean tersebut dan akan dibuka langsung Presiden Jokowi pada 23 Mei, merupakan langkah nyata HIPMI untuk kaderisasi pengusaha agar nantinya ketika lulus kuliah para mahasiswa tidak sibuk mencari kerja tapi memiliki maindset bagaimana membuka lapangan kerja.

“Ini merupakan kegiatan kaderisasi dan apabila sudah lulus kuliah mereka nantinya bisa jadi pengusaha. Jadi, tidak sibuk untuk mencari pekerjaan tapi mempekerjakan dalam arti membuka peluang kerja,” ungkapnya kepada LASPELA.

Dia lantas berharap agar para mahasiswa yang mengikuti jambore itu dapat membagikan ilmu yang didapat kepada mahasiswa lainnya. “Kalau pulang dari kegiatan ini, teman-teman mahasiswa bisa membagikan ilmunya kepada rekan mahasiswa lainnya. Lalu, para pengusaha pemula ini pun bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan dan kemakmuran bangsa kita,”bebernya.

Menurutnya, memiliki pengusaha-pengusaha tangguh serta berdaya saing kuat dalam menghadapi MEA merupakan modal dan mentalitas menjadi pengusaha. Dan acara ini adalah sebuah sejarah bagi  bangsa Indonesia sejak merdeka, sebab kegiatan nyata seperti ini baru pertama kali diadakan di Indonesia.

“Kita harap para pengusaha pemula ini memiliki mentalitas tangguh dan berdaya saing, untuk menghadapi MEA. Acara yang diadakan di Bandung ini merupakan pertama kali semenjak bangsa kita merdeka,”tutupnya. (ar)

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: