Home / BANGKA BELITUNG / Kunjungi Bateng, Ini Agenda Mendikbud Anies Baswedan
Anies Baswedan

Kunjungi Bateng, Ini Agenda Mendikbud Anies Baswedan

KOBA, LASPELA— Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Selasa (17/05) mendatang. Kedatangan Menteri Anies dikabarkan karena dirinya terpincut terobosan Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman, di bidang pendidikan. Selama di Bateng, mantan Rektor Universitas Paramadina ini akan menghadiri beragam kegiatan yang telah diagendakan panitia.

Rupanya Menteri Anis Baswedan diam-diam menaruh perhatian terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Hal tersebut terungkap dalam pertemuan Menteri Anies Baswedan dengan Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman di Kementerian Pendidikan dan kebudayaan, Senin (18/04) lalu.

“Alhamdulillah Pak Menteri begitu mengapresiasi berbagai program yang telah Pak Bupati lakukan untuk pendidikan di Bangka Tengah. Pak Menteri juga memberikan banyak masukan agar dunia pendidikan di Bangka Belitung semakin maju,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Sugianto yang ikut hadir dalam pertemuan saat itu.

Menurut Sugianto, setelah mendengar berbagai program yang dilakukan Erzaldi, Anies berkenan menghadiri rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional 2016 di Negeri Selawang Segantang itu. “Beliau sudah confirm, nanti tanggal 17 Mei 2016 Pak Menteri hadir dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional di Bangka Tengah. Kita sudah siapkan berbagai acara di tanggal 17 Mei itu,” jelas Sugianto lewat sambungan telepon.

Rombongan Bupati Bateng saat menjumpai Mendikbud Anies Baswedan

Rombongan Bupati Bateng saat menjumpai Mendikbud Anies Baswedan

Acara-acara tersebut menurut Sugianto yakni seminar dengan tema: Nyalakan Pelita Terangkan Cita-Cita Menuju Indonesia Pintar, Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia di Gedung Serbaguna Pemkab Bangka Tengah.

Sesampainya di Bateng, Menteri Anies direncanakan akan meninjau lomba literasi Siswa dan Guru jenjang SD, SMP, SMA di SMP 1 Koba kemudian melihat lomba menggambar dan bercerita Siswa dan Orang tua PAUD di GOR Bateng, lalu melakukan Pengukuhan Bunda PAUD dan Sarapan Sehat. Menteri Anies juga akan mengukuhkan Agen Penggerak Pendidikan Keluarga, Pengukuhan Agent Program Gerakan Nasional Pembelajaran Aku Anak Jujur (GERNASMANJUR), Kemudian melakukan Penandatanganan MOU Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Bangka Tengah dilanjutkan Seminar dan Talkshow di Gedung Serba Guna Bateng.

Siangnya dilanjutkan dengan melihat keindahan pantai Kembang Kemilau lalu Pak Menteri memberikan Arahan Program Guru Pembelajar di SMK 2 Koba.  “Semua akan dihadiri oleh Pak Menteri. Beliau sudah menyatakan siap satu hari full berkeliling di Bangka Tengah,” pungkas Sugianto.(hfe)

 

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: