Home / BANGKA BELITUNG / Ustadz Cilik Ceramahi Bupati

Ustadz Cilik Ceramahi Bupati

MUNTOK,LASPELA— Peringati perayaan Isra mi’raj Nabi Muhammad SAW 1437 Hijriah, Gema ayat suci Al-quran ramaikan kediaman rumah Dinas Bupati Bangka Barat Parhan Ali, Rabu (11/5). Ayat suci yang di bacakan ustadz Rizal dan sejumlah juara MTQ Babar kategori anak-anak ini menimbulkan kekaguman masyarakat yang hadir termasuk Bupati Parhan Ali.

Mereka yang hadir pun dengan serius mendengar ceramah agama dari ustadz Rizal. Saat itu, ustads cilik ini mengisahkan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil haram ke Masjidil aqsa. Lalu pada saat itu pula Nabi Muhammad langsung mendapatkan perintah Sholat lima waktu, setelah di panggil ke Langit oleh Allah SWT.

Pada kesempatan ini, Bupati Babar Parhan Ali mengajak seluruh masyarakat Babar memetik makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam peristiwa Isra Mir’aj tersebut. “Melalui momentum Isra Mir’aj ini, perlu adanya perubahan perilaku serta peningkatan kuantitas serta kualitas ibadah kita pada umumnya serta Sholat Fardhu pada khususnya,” papar Parhan Ali dalam sambutan, Rabu siang.

Menurutnya, peningkatan keimanan sangatlah penting dalam kehidupan, sebagai pembentuk pribadi islami sesuai tema yang diusung yakni; Jadikan nilai Isra Miraj sebagai pembentuk pribadi disiplin dan istiqomah dalam menunjang terwujudnya Bangka Barat Hebat. “Peningkatan keimanan sangat penting, agar terbentuk pribadi yang islami, istiqomah untuk menunjang terwujudnya Bangka Barat Hebat.”Katanya.

Menurut Parhan, ada berbagai kegatan yang dilakukan umat muslim untuk mengenang kegiatan Isra Miraj. Salah satunya kegiatan yang bersifat rohani. “Namun hal paling mendasar pada peringatan Isra Miraj ini adalah bagaimana kita dapat mengambil makna dan nilai yang terkandung dalam peristiwa yang sangat berarti bagi umat muslim diseluruh dunia yaitu Isra Miraj,”pungkasnya.

Peringatan Isra Miraj dihadiri Bupati Babar Parhan Ali, ketua penggerak PKK Hj Annisa Parhan, Sekda Yanuar, Wakapolres Kompol Wahyu Wijanarko, Dansatlat II Hiu Letkol Laut (P) Saharto Silaban, ustad Rizal tokoh agama, tokoh pemuda, ormas dan taruna-taruni Latsitardanus. (Ron)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: