Home / BANGKA BELITUNG / Alumni ITB Gelar Creativity Day For Teacher

Alumni ITB Gelar Creativity Day For Teacher

TOBOALI, LASPELA–Ketua PKK Kab. Bangka Selatan (Basel) Ir. Hj. Ekawati Justiar yang juga Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) Angkatan 85 menggagas penyelenggaraan pelatihan bagi para Guru Pendidikan Usia Dini yang terdiri dari Guru TK, Guru Paud dan Guru Raudhatul Athfal se-Bangka Selatan, sebagai wujud kepedulian alumni ITB terhadap pendidikan di Basel yang di gelar di Gedung Nasional Suhaili Toha Toboali, Selasa (10/05).

Creativity Day For Teacher merupakan Seminar Nasional sehari diselenggarakan Alumni ITB dihadiri langsung Drs. Sam Yhon, MM selaku Kepala Pusat Pengembangan Tenaga Pendidikan Khusus TK dan Sekolah Luar Biasa di bawah naungan Dirjen Guru dan Tenaga Pendidikan Kementrian Pendidikan.

Dalam kesempatan tersebut, Sam Yhon yang baru pertama kali mengunjungi Provinsi Babel ini berharap adanya sinergitas dengan Pemkab. Bangka Selatan dalam pembinaan tenaga pengajar agar mendapatkan bekal dalam memenuhi Uji Kompetensi Guru.

“Kami berharap adanya sinergitas dengan Pemkab. Bangka Selatan dalam pembinaan tenaga pengajar baik melalui modul yang diberikan maupun melalui seminar bersama tim ahli dari pusat, guna menciptakan kader yang bisa mensosilisasikan kepada guru lain di daerah sehingga nantinya guru di Bangka Selatan mendapat bekal yang baik dalam memenuhi uji kompetensi guru,” Jelas Sam Yhon.

Sementara Bupati Bangka Selatan yang diwakili Staf Ahli bidang kemasyarakatan dan SDM, Ir. Suryadi Budi Setyo, menyambut baik Seminar Guru tersebut dan menegaskan pentingnya pendidikan Usia Dini dalam pembentukan karakter sebagai Modal dasar pendidikan anak. “Pendidikan usia dini sangat penting dalam membentuk karakter sebagai modal dasar dalam pendidikan anak ” tegas Budi Setyo

Pada kesempatan tersebut Ir. Hj. Ekawati Justiar memberikan cinderamata kepada Sam Yhon agar selalu ingat dengan pendidikan usia dini di Kab. Bangka Selatan. (Wins)

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: