Home / BANGKA BELITUNG / Presiden Mesir Ingin Memberikan Tropy Kepada Musa Secara Langsung | BANGKA BELITUNG

Presiden Mesir Ingin Memberikan Tropy Kepada Musa Secara Langsung | BANGKA BELITUNG

MUNTOK,LASPELA – Kagum dengan penampilan Musa La ode Abu Hanafi (7), Presiden mesir, Abdul fattah as-Sisi ingin menyerahkan langsung tropy juara III lomba Musabaqah Hifzil Qur’an(MHQ) Internasional di Sharm El-Sheikh Mesir yang terselenggara pada 10 – 14 april 2016 kemarin.

La ode Hanafi orang tua Musa mengungkapkan pemberian tropy juara 3 tersebut akan berlangsung pada malam lailatul Qadar bulan Ramadhan 1437 Hijiriah. Hal demikian dikatakan langsung oleh Mentri wakaf Mesir Prof DR Mohamed Mochtar Gomaa usai penutupan lomba Musabaqah Hifzil Qur’an(MHQ) Internasional di Sharm El-Sheikh Mesir.

“Katanya, Presiden Mesir terkesan melihat penampilan Musa setelah berhasil menjawab 6 pertanyaan dewan juri lalu menghafal ayat-ayat Al-Qur’an dengan tenang diusianya 7 tahun 10 bulan,” kata Abu Hanafi kepada LASPELA, Senin(25/04/2016) di ruang Bupati Bangka Barat.

Hal yang mengesankan orang nomor 1 di Mesir lainnya, karena Musa merupakan peserta paling muda usianya dari 80 peserta berasal dari 60 Negara di dunia.

“Presiden Mesir pun sempat menyatakan ketidak percayaannya bahwa ada anak Indonesia bisa menghafal ayat Al-Qur’an tanpa kesalahan sedikitpun. Namun, ini nyata, iapun memberikan prilaku spesial kepada Musa kendati juara 3” ungkap Abu hanafi mengutip dari pembicaraan Mentri Wakaf Mesir.

Terkait biaya keberangkatan ke Mesir, kata Abu Hanafi semuanya dibiayai oleh Pemerintah Mesir. Mereka berdua di undang khusus menemui Presiden Mesir.

“Katanya, Presiden Mesir akan melakukan dialog sedikit mengenai pola pendidikan yang diberikan ke Musa dan saya selaku orang tua,” jelas Abu hanafi.

Abu Hanafi sendiri mengaku sangat bangga, karena hal ini merupakan bentuk apresiasi yang sangat tinggi diberikan oleh salah satu negara Islam dunia yakni Mesir ke keluarganya secara Pribadi dan masyarakat  Indonesia pada umumnya.

“Prestasi ini akan kita tingkatkan. Sayapun akan menganjurkan Musa untuk selalu belajar dan terus belajar mengenai ilmu-ilmu islam,” ungkapnya.

Abu hanafi mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan langsung oleh Bupati Bangka Barat (Babar), H.Parhan Ali dalam pelaksanaan lomba MHQ Internasional di Sharm El-Sheikh Mesir.

“Alhamdulillah selain Bupati Babar, Pak Parhan Ali. Dukungan juga diberikan oleh Gubernur Babel, Pak Rustam Effendi dan Presiden RI, Pak Joko widodo. Kamipun mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah, berkat mereka bakat Musa tersalurkan hingga mengikuti lomba tingkat Internasional dengan hasil cukup memuaskan,” pungkasnya.

Sementara itu, Parhan Ali mengaku bangga dengan pencapaian dan prestasi yang di raih Musa pada ajang lomba tingkat Internasional. Diusia anak-anak, Musa menjadi sosok yang mampu mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia dimata dunia.

“Kami atas nama pemerintah daerah, mengucapkan terima kasih karena telah mengharumkan nama kabupaten Babar. Untuk itu, sebisa dan semampunya kami akan berusaha memfasilitasi dan mendukung karir Musa,” ujar Parhan didampingi Ketua DPRD Babar Hendra Kurniadi saat menyambut kedatangan Musa pulang ke Babar setelah mengikuti serangkaian lomba MHQ Internasional di Sharm El-Sheikh Mesir.

Parhan berharap bakat dan prestasi Musa ini bisa dijadikan motivasi bagi para orang tua di Babar.

“Mudah-mudahan dengan ketekunan dan kesungguh-sungguhan yang dilakukan anak-anak lainnya seperti Musa. Maka, kedepan akan lahir Musa-Musa lain di bumi Sejiran Setason yang kita cintai,”pungkasnya (ron).

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: