Home / BANGKA BELITUNG / Riza Herdavid Resmi Buka Kegiatan Basel Bergema | BANGKA BELITUNG
Foto : rakyat pos

Riza Herdavid Resmi Buka Kegiatan Basel Bergema | BANGKA BELITUNG

TOBOALI, LASPELA — Kegiatan Basel Bergema yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Bangka Selatan pada hari selasa (19/04/2016) di GOR Junjung Besaoh resmi dibuka oleh Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, ST. Kegiatan yang menyelenggarakan kompetisi Bola Voly U 17 dan Sepak Bola U 17 antar Pelajar antar Kecamatan ini bertujuan untuk mencetak Atlet Pelajar Berprestasi dibidang olah raga baik ditingkat Nasional, Regional maupun Internasional. Nampak Antusiasme Ratusan Atlet Pelajar yang lolos seleksi di Kecamatan masing-masing sudah berbaris dengan rapi dan siap untuk bertanding dengan sportif pada upacara pembukaan tersebut.

Panitia berharap melalui kegiatan ini dapat menciptakan atlet-atlet Pelajar berkualitas dibidang olah raga untuk mewakili Kab. Bangka Selatan pada event-event Olah Raga tingkat pelajar baik bertaraf Nasional, Regional, Maupun Internasional. ” Kegiatan ini merupakan ajang untuk mencari atlet-atlet pelajar yang berkualitas untuk mewakili Bangka Selatan pada event-event besar tingkat Nasional, Regional, Maupun Internasional”. terang Ahmad Sapri, S.Pd selaku Ketua Panitia Kegiatan kepada Laspela 19/04/2016.

Riza Herdavid, ST selaku Wakil Bupati Bangka Selatan yang membuka acara tersebut dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Bangka Selatan sangat mendukung kegiatan positif ini dan dirinya berharap agar para peserta dapat bertanding dengan sportif dan para wasit juga dapat memimpin dengan fear agar dapat menciptakan atlet pelajar yang berkualitas yang bisa mewakili Bangka Selatan pada Kompetisi olah raga pelajar tingkat Nasional, Regional dan Internasional. ” Intinya Pemkab. Bangka Selatan sangat Mendukung kegiatan ini dan saya berharap para peserta dapat bertanding dengan sportif dan Wasit pun saya harap dapat memimpin dengan fear agar juaranya nanti memang benar-benar Juara yang berkualitas tanpa ada embel-embel nepotisme”. Jelas Riza Herdavid dalam sambutannya.

Riza Herdavid berencana akan mengusulkan Reward tambahan kepada Bupati Bangka Selatan untuk peserta yang menjuarai kompetisi ini sehingga bisa memotivasi atlet pelajar berprestasi untuk mengharumkan nama Bangka Selatan di tingkat Nasional, Regional Bahkan Internasional. ” Kami akan coba pikirkan lagi untuk reward tambahan bagi peserta yang berprestasi dan saya akan laporkan ke Pak Bupati sehingga dengan adanya reward tambahan berupa tambahan bonus nanti dapat memberikan motivasi bagi peserta untuk tampil dengan baik di event-event Nasional, Regional Maupun Internasional mengharumkan nama daerah “. Tegas Riza Herdavid

Sempat hadir dalam acara tersebut, Perwakilan DPRD Bangka Selatan, Wakapolres Bangka Selatan, Danpos AL Toboali, Kadisparbudpora Bangka Selatan, Camat Toboali dan beberapa Kepala SKPD lainnya. Senada dengan Riza Herdavid, Perwakilan DPRD yang diwakili oleh H. Suriyanto dari Partai Golkar dan Syamsir dari Partai PKS yang hadir dalam acara tersebut juga mendukung adanya reward tambahan bagi peserta yang berprestasi selama itu untuk mendukung kemajuan atlet berprestasi.” Kami DPRD Bangka Selatan sangat mendukung kegiatan ini. Terkait adanya wacana penambahan reward bagi peserta yang berprestasi kami juga sepakat yang penting usulannya sesuai mekanisme anggaran”. Jelas Syamsir. ” Kami dari Komisi II juga setuju rencana pemberian reward tambahan bagi peserta yang berprestasi demi kemajuan olah raga Bangka Selatan sehingga melalui pretasi Olah Raga nantinya orang diluar lebih mengenal Bangka Selatan “. Tambah H. Suriyanto.

Disinggung masalah keamanan, Kompol. Andi Batara selaku Wakapolres Bangka Selatan juga mengatakan pihaknya siap untuk mengamankan kegiatan dengan melakukan patroli rutin dan menaruh petugas Pam terutama untuk mengamankan Kompetisi Sepak Bola.” Kami akan bantu pengamanan dalam kegiatan ini dengan melakukan patroli rutin dan menaruh anggota Pam terutama di bagian sepak bolanya karena bagian sepak bola ini rawan keributan, itulah bentuk dukungan kami sesuai dengan fungsi kami selaku penjaga Kamtibmas”. Tegas Kompol. Andi Batara.

Semua pihak sudah selayaknya memberikan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan positif salah satunya kompetisi olah raga yang bertujuan untuk menciptakan atlet-atlet olah raga yang berkualitas sehingga nantinya bisa menciptakan atlet olah raga yang mampu berkompetisi di tingkat Nasional, Regional, bahkan Internasional mengharumkan nama Bangka Selatan. (Wins)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: