Home / BANGKA BELITUNG / PAN Buka Pendaftaran Balon Gub dan Wagub | BANGKA BELITUNG

PAN Buka Pendaftaran Balon Gub dan Wagub | BANGKA BELITUNG

Pangkalpinang,LASPELA – Sesuai intruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) sehari setelah pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Bangka Belitung (Babel) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se Bangka Belitung, bahwa PAN Babel diharuskan membuka pendaftaran bakal calon (balon) Gubernur dan Wakil Gubernur secepat mungkin.

Menindaklanjuti perintah tersebut, DPW PAN Babel membentuk panitia penjaringan serta membuka pendaftaran balon Gubernur dan Wakil Gubernur mulai 22 April sampai 30 April 2016.

Ketua Tim Pilkada DPW PAN Harrie Aryanto yang juga Sekretaris DPW PAN Babel, mengatakan, formulir pendaftaran balon Gubernur dan Wakil Gubernur ini dapat di ambil di sekretariat DPW PAN Babel di gang Rumbia belakang TJ  Tower, Bukit Merapin atau bisa menghubungi Ketua Tim Pilkada DPW PAN Harrie Aryanto.

“Peserta kita minta mengambil formulir sendiri tanpa diwakilkan atau kalau berhalangan harus menggunakan surat mandat dari balon Gubernur atau balon Wakil Gubernur,” terang Harrie.

Menurut Harrie, selambat-lambatnya pada 30 April formulir sudah harus di kembalikan, sebab proses persyaratan dan administrasi akan diumumkan setelah Pendaftar mengembalikan formulir ke sekretariat.

“Ambil formulir dulu, setelah itu baru ambill syarat lengkapi berkas kita adakan wawancara dengan tim, tanggal 2 keputusannya akan kami jelaskan kelengkapan administrasinya,” terangnya.

Harrie menambahkan, PAN tentunya akan menjaring calon berdasarkan elektabilitas, kemudian hasil dari wawancara balon akan di bawa ke DPP PAN dan dilakukan presentasi oleh DPW kepada DPW.

Hasil akhir siapa yang akal ditetapkan sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur menurut Harrie akan diputuskan oleh DPP PAN termasuk SK yang dikeluarkan, sedangkan DPW hanya merekomendasikan saja. (naf)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: