Home / PARIWISATA / Pariwisata Bukan Janji Politik Semata | BANGKA BELITUNG

Pariwisata Bukan Janji Politik Semata | BANGKA BELITUNG

“VISI dan misi kami pada saat kampanye pemilukada .Bang­ka Selatan periode 2015 untuk mengembangkan pariwisata Bangka Selatan bukanlah janji politik semata. Kami tahu Bang­ka Selatan memang memiliki potensi pariwisata yang sangat besar namun selama ini Pemkab Bangka Selatan kurang fokus untuk mengelola potensi terse­but sehingga pariwisata Bangka Selatan tidak berkembang.

Kami akan menjadikan pari­wisata Bangka Selatan sebagai salah satu sektor unggulan dan kami mempersiapkan beberapa strategi pengembangan pari­wisata dengan menetapkan Zo­nasi Kawasan Pengemban­gan Pariwisata (KPP).

Tiga zona pariwisata tersebut Zona KPP 1 di daerah Celagin, Zona KPP 2 i daerah Toboali sampai ke Sadai, zona KPP 3 di daerah sim­pang rimba. Tidak hanya itu, pemgembangan in­frastruktur pantai lintas timur mulai dari pulau Mempunai sam­pai ke pantai Tanjung kerasak mulai kami per­siapkan secara bertahap dengan langkah awal akan melaku­kan penertiban bangunan- ba­ngunan liar yang berada dalam kawasan pengembangan pariwisata terse­but.

Alhamdulil­lah, pemaparan kami di DPRD Bangka Selatan mendapat respon yang baik oleh DPRD Bangka Selatan selaku partner kerja kami dalam mem­bangun daerah sehingga kami dapat dengan mudah menjalank­an program-program pengem­bangan pariwisata di Bangka Selatan.

Intinya kami sangat fokus dengan pengembangan pari­wisata di Bangka Selatan dan kami juga mengharapkan dukungan dari semua pihak da­lam pemgembangan pariwisata di Kabupaten Bangka Selatan.

Semoga dengan bangkitnya pariwisata Bangka Selatan dapat memberikan multiplier effeck baik daerah maupun bagi kese­jahteran rakyat Bangka Selatan pasca tambang timah”. (ws)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: