Home / BANGKA BELITUNG / PANGKALPINANG / “Megawati Itu Pemimpin, Bukan Pemimpi”

“Megawati Itu Pemimpin, Bukan Pemimpi”

  • RAKERDA DIPERLUAS DPD PDI PERJUANGAN Kepulauan Bangka Belitung
  • PDI P BABEL Bertekad Wujudkan Trisakti

Pangkalpinang, LASPELA – DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertempat di Novotel, Minggu (3/4/2016) menyelenggarakan Rakerda Diperluas.
Rakerda tersebut bertema“Mewujudkan Trisakti melalui Pembangunan Nasional emesta erencana untuk Indonesia Raya”. Peserta Rakerda Diperluas dihadiri penguru DPD PDI Perjuangan Provinsi Babel, seluruh pengurus DPC, PAC, Ranting beserta anak ranting se-abel. Kegiatan ini juga dihadiri pengurus pusat DPP PDI Perjuangan yakni dr. Ribka iptaning an Yuliandri Batubara.

Ketua DPD PDI Perjuangan Babel, H. Rustam Effendi, SE mengatakan, tujuan diadakan pelaksanaan Rakerda Diperluas adalah untuk menjalin ilahturahmi dan kekompakan kader PDI Perjuangan dari mulai pengurus provinsi sampai anak ranting. “Rakerda ini diselenggarakan untuk mempererat jalinan silahturahmi antar pengurus dari atas sampai kebawah sekaligus memperkuat jalinan kader-kader partai untuk menjalankan amanah kepartaian dalam mewujudkan Trisakti di Kepulauan Bangka Belitung,” tandas Ketua DPD PDI P Rustam Effendi dalam sambutannya.

Rustam juga mengatakan, kekompakan seluruh kader merupakan modal utama untuk mencapai kemenangan dalam Pemilihan Gubernur 2017 mendatang. Selain kekompakan seluruh kader juga wajib menjaga marwah partai.

“Kekompakan itu menjadi modal utama dalam konsolidasi menuju kemenangan dan seluruh kader harus menjaga marwah partai kita sesuai dengan Founding Fathers, Bapak Bapak Pendiri bangsa kita,” kata Rustam bersemangat. Sementara itu dr. Ribka Tjiptaning selaku Ketua DPP PDI Perjuangan meminta kepada seluruh kader partai untuk bersatu dan bekerja keras dalam proses pemenangan 3 agenda pemilu yang akan datang, yakni Pilgub 2017, Pilbub 2018, dan Pileg 2019.

“Ayo seluruh kader PDIP Kepulauan Bangka Belitung bersatu dan bekerja keras untuk meraih kemenangan dalam pemilu yang akan datang,” ajak Ribka Tjiptaning dalam sambutan Rakerda Diperluas tersebut yang langsung disambut tepuk tangan dari para kader PDI Perjuangan. Ribka Tjiptaning juga mengingatkan bahwa Megawati Soekarnoputri adalah seorang pemimpin bukan pemimpi.

Hal tersebut ditegaskan dikarenakan banyak kader PDI Perjuangan yang jadi pemimpi dan bukan pemimpin. “Ketum kita (Megawati Soekarnoputri) itu pemimpin bukan pemimpi. Esensi itu perlu diingat oleh seluruh kader,” tandasnya. Sedangkan Ketua Panitia Pelaksana dalam kegiatan ini, Adet Mastur, SH menyampaikan, kegiatan Rakerda Diperluas diikuti ribuan kader dan simpatisan.

“Sangat membanggakan, Rakerda ini dihadiri ribuan-ribuan kader partai,” ungkapnya. Pada acara Rakerda Diperluas ini dilaksanakan juga pelantikan Pengurus Baguna (Badan\ Penanggulangan Bencana) PDI Perjuangan Babel yang diamanatkan sebagai Ketua Sherly Chandra dan Sekretarisnya yakni Budiono. (adv/ar/hfe).

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: