Home / PROPERTI / Resep Sukses Broker di Era National Business Conference XXIV

Resep Sukses Broker di Era National Business Conference XXIV

LASPELA – Menjadi seorang broker properti atau makelar properti adalah profesi yang menarik. Selain pendapatannya yang tidak terbatas layaknya wirausaha, seorang broker juga bisa meraih banyak prestasi yang membanggakan. Salah satunya adalah melalui anugerah penghargaan yang diselenggarakan oleh kantor broker pemasaran.

Lisa Kuntjoro contohnya, di acara Era National Business Conference XXIV Ia meraih penghargaan sebagai Runner Up Top Producer Associate. Apa rahasianya untuk meraup keuntungan yang besar dalam menjalani profesi broker? Berikut ini beberapa tips yang Ia bagikan ketika diwawancara oleh Rumah.com (03/08).

  1. Spesialisasi Lokasi

Hal pertama yang penting untuk mengembangkan profesi sebagai agen (properti) adalah fokus pada spesialisasi lokasi.  “Sejak awal menjadi agen (properti), Saya fokus di spesialis area Pondok Indah. Dengan begitu saya bisa memahami lokasi dan potensi investasinya secara rinci. Kebetulan juga rumah Saya ada di bilangan Pondok Indah jadi dalam sehari bisa bertemu dengan dua atau tiga klien karena lokasi yang dekat.” Jelasnya.

  1. Tentukan Pasar Potensial

Selain itu, penting juga untuk broker properti menentukan target pasar yang potensial, misalnya kalangan menengah ke atas. “Dengan begitu, secara otomatis income nya juga lebih besar. Sebagai contoh, harga perumahan di Pondok Indah dibanderol mulai dari Rp4 miliar sampai Rp100 miliar.”

  1. Mempromosikan Diri

Faktor ketiga, penting untuk mempromosikan diri. “Saya mempunyai kebiasaan untuk selalu mempromosikan diri melalui brosur atau kartu nama. Personal promosi seperti ini sangat penting agar lebih dikenal oleh orang banyak.” Imbuh Lisa.

  1. Menjaga Hubungan dengan Klien

Meskipun terlihat klasik, namun menjaga hubungan dengan klien adalah kunci penting dalam membawa broker ke pintu kesuksesan. “Buat Saya, hubungan dengan klien lama harus tetap dibina, sembari menambah klien baru. Biasanya klien baru ditemukan ketika Saya memasarkan produk baru.” Tutupnya.

Menurut Lisa, seorang broker pastinya bisa mencapai kesuksesan jika Ia mau mengembangkan pengetahuan dan personal dirinya sendiri. Ia membuktikannya sendiri setelah berprofesi sebagai broker Era Indonesia dalam 23 tahun terakhir. Penghargaan yang diraihnya pada tanggal 2 Februari 2016 adalah bentuk apresiasi atas pencapaian Marketing Associate & Member Broker Era Indonesia.

Acara ERA National Business Conference XXIV (NBC XXIV) ini bertempat di Grand Ballroom Sheraton Hotel Gandaria City, Jakarta. Acara tahunan ERA kali ini mengusung tema Transform Tomorrow yang diartikan sebagai suatu gerakan perubahan menuju pencapaian dan prestasi yang lebih baik lagi di tahun 2016.

Di samping apresiasi penghargaan, acara pun dimeriahkan dengan sesi motivasi oleh Financial Revolutioner, Tung Desem Waringin dan dihibur oleh grup band Indonesia, GIGI. Total 800 hadirin yang memenuhi tempat acara yang merupakan Member Broker (MB), Marketing Associates (MA) ERA, pihak bank, rekanan developer,  dan delegasi internasional dari Singapore, Korea Selatan dan Thailand.

Dalam sambutannya, President Director ERA Indonesia, Darmadi Darmawangsa memaparkan bahwa ERA Indonesia mempertahankan pencapaian di tahun 2015. Kinerja ERA di pasar primary masih terbilang cukup bagus walau harus diakui pasar secondary lebih mendominasi di tahun 2015 lalu. ERA lebih optimis untuk target di tahun ini dibandingkan tahun sebelumnya.

Menutup sambutannya, Darmadi tak lupa menyampaikan apresiasi kepada berbagai pihak yang turut mendukung kesuksesan ERA, “Pada kesempatan ini, saya atas nama ERA Indonesia ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pelanggan, para developer, rekan-rekan bank, kontraktor, rekanan bisnis lainnya, serta secara khusus Member Broker dan Marketing Associate ERA atas kepercayaan serta masukan yang tiada henti untuk kemajuan ERA Indonesia. Berkat peran serta Anda semua, ERA Indonesia dapat menjadi the number one property agent in Indonesia.”

Penulis : Isnaini Khoirunisa

Sumber : (http://www.rumah.com/berita-properti/2016/3/119205/resep-sukses-broker-di-era-national-business-conference-xxiv)

 

 

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: