Home / PARIWISATA / Kemenangan Pariwisata Indonesia di Tanah Prancis

Kemenangan Pariwisata Indonesia di Tanah Prancis

LASPELA, PARIWISATA Indonesia kembali mengharumkan Tanah Air di dunia internasional. Kali ini, Wonderful Indonesia meraih penghargaan “Pays d’ Honneur”.

Di Prancis, Indonesia terpilih menjadi “Pays d’Honneur” dalam pameran pariwisata Salon International du Tourisme de Nantes di kota Nantes, 26-28 Februari 2016.

“Kami terpilih jadi negara tamu dengan branding Wonderful Indonesia paling komprehensif. Jadi “pays d’honneur” di International du Tourisme de Nantes pun memberikan special award kepada taktik berpromosi menancapkan branding di seluruh pusat keramaian di Kota Nantes, Prancis Barat itu,” jelas Menteri Pariwisata Arief Yahya, Jumat (4/3/2016).

Pengunjung yang mampir ke booth Wonderful Indonesia dari 40.000 orang pengunjung pameran itu, paling heboh.

Sebagian besar adalah keluarga, pasangan usia pensiun, dan mahasiswa pendidikan pariwisata. Menurut

statistik nasional Prancis, INSEE, penduduk di pantai barat (provinsi Bretagne dengan ibukota Rennes dan Pays de la Loire dengan ibukota Nantes) termasuk provinsi dengan pendapatan per kapita tertinggi di Prancis. Penduduknya selalu meluangkan waktu untuk kegiatan liburan/pariwisata ke luar negeri.

Baginya, dengan kemenangan ini maka performance internal harus benar-benar excellent, harus perfect, harus dijaga, harus dikelola agar tetap berstandar global.

Kalau standar internalnya sudah menggunakan level dunia, maka bersaing dengan manapun, Kemenpar tidak perlu merasa minder.

“Jadi awarding itu hanyalah akibat! Sebabnya sendiri adalah, spirit internal yang kuat untuk bersaing di pentas dunia. Karena itu WIN-Way atau Wonderful Indonesia Way, dengan tiga S, yaitu  speed, solid, smart, itu harus benar-benar menjadi corporate culture Kemenpar,” tukasnya.

(jjs)

Sumber : (http://lifestyle.okezone.com/read/2016/03/04/406/1327665/kemenangan-pariwisata-indonesia-di-tanah-prancis)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: