Sopian-Radmida Siap Bersanding pada Pilwako Pangkalpinang 2024

PANGKALPINANG, LASPELA – Mantan Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Muhammad Sopian menyatakan bahwa dirinya siap bersanding dengan Radmida Dawam pada Pemilihan Wali Kota Pangkalpinang 2024 ini.

“Saya siap saja bersanding dengan Ibu Radmida, jika memang diusung oleh partai yang diajukan pendaftaran,” kata Sopian kepada awak media usai mengambil formulir pendaftaran di beberapa partai, Sabtu (18/5/2024).

Disinggung terkait datang bersama-sama dengan Radmida Dawam dan Suparlan mendaftarkan di tiga parpol, Sopian mengatakan hanya kebetulan datang bersamaan Radmida Dawam yang mencalonkan diri menjadi Wakil Wali Kota Pangkalpinang.

“Tidak ada rencana bersama-sama mendaftar ini, kebetulan bersamaan waktu saja,” ujarnya.

Kemudian terkait komunikasi dengan parpol lainnya,  Sopian menjelaskan sudah dilakukan namun semua partai punya pertimbangan masing-masing siapa yang diusung menjadi calon wali kota.

“Siapapun tidak menutup kemungkinan bisa menjadi calon wakil wali kota, termasuk mantan Sekda Pangkalpinang Radmida Dawam,” ungkapnya.

Sopian menjelaskan, visi misi mencalonkan diri ini jelas tadi pertama mengambilkan marwah Kota Pangkalpinang menjadi kota ‘Berarti’, misinya sama dengan calon lainnya tertuju pada pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.

“Mohon doa dan restu serta dukungan masyarakat Kota Pangkalpinang, untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon (Balon) Walikota Pangkalpinang. Insya Allah nanti bisa menjadi calon atas dukungan masyarakat, mudah-mudahan bisa menjadi Walikota Pangkalpinang,” harapnya.

Ditempat yang sama, Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam juga menyatakan siap jika memang harus disandingkan dengan Muhammad Sopian.

“Saya siap apapun keputusan partai akan diikuti sesuai mekanisme. Namun yang terpenting takdir Allah SWT dan jika nanti memang dipilih menjadi calon Wakil Wali Kota Pangkalpinang akan bekerja sebaik-baiknya,” ucapnya.

Disampaikan Radmida, dirinya juga mendaftar di partai lain dan terus berkomunikasi.

“Jika memang saya dipasangkan dengan Pak Sopian itu bisa saja, dan apabila tidak pun tetap mendukung beliau, tidak ada musuh-musuhan semua untuk Pangkalpinang,” tutupnya.(chu)