Tinggalkan Kursi Ketua Nasdem Babar, Mansah Daftar ke PDIP untuk Pilkada 2024

 Mansah bersama simpatisan saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati, di kantor DPC PDIP Babar, Sabtu (4/5/2023).

BANGKA BARAT, LASPELA — Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Mansah memilih melepaskan Kursi DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang saat ini diduduki dan meninggalkan jabatan sebagai Ketua Partai Nasdem Bangka Barat (Babar) demi dapat maju pada Pilkada 2024 mendatang.

Politisi yang telah menjadi anggota DPRD Babel selama 9 tahun dari Partai Nasdem ini, memilih PDIP sebagai kendaraannya untuk maju sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati atau Wakil Bupati Bangka Barat.

“Saya sudah melihat dan bertemu juga dengan Pak Ketua DPW kami (Zuristyo) bahwa saya sampaikan saya akan mengundurkan diri sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bangka Barat,” ucap Mansah, Sabtu (4/5/2024).

“Dan pengganti saya adalah Pak Haji Sukirman dan beliau juga sudah menyusun struktur yang baru terkait dengan pengganti-pengganti kami yang kemarin sebagai pengurus di DPD Nasdem Kabupaten Bangka Barat,” katanya.

Diantar puluhan simpatisan pada Sabtu (4/5/2024) siang, Mansah resmi mengambil formulir PDIP, untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati atau Wakil Bupati Bangka Barat, pada Pilkada 2024 mendatang.

“Hari ini saya nyatakan untuk mendaftarkan diri ke DPC PDI Perjuangan sebagai bagian dari proses saya untuk kemudian maju menjadi calon bupati atau wakil bupati Kabupaten Bangka Barat di November mendatang,” ujarnya.

Menurut Mansah, keputusan yang diambilnya adalah langkah pasti untuk dapat membangun Kabupaten Bangka Barat dengan pengalaman yang sudah dia miliki, sebab di Partai Nasdem sendiri masih terdapat Incumbent, H. Sukirman dipastikan akan kembali bertarung pada Pilkada 2024.

“Saya sudah 9 tahun di DPRD provinsi, dan saya sudah belajar bagaimana memahami kondisi dan situasi yang ada di Bangka Barat, dan hari ini saya nyatakan bahwa inilah saatnya bagi saya mengabdi di kabupaten bangka barat,” ujarnya.

“Kenapa saya memilih PDI perjuangan sebagai wadah saya untuk bisa mengabdi di sini, karena saya menyadari di DPD Partai Nasdem itu kan ada incumbent yang hari ini, kemudian pasti akan maju bupati bangka barat 2024 mendatang,” kata Mansah.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Babar, Badri Syamsu mengucapkan syukur, Mansah bergabung dengan Partai Banteng, dengan pengalaman yang dimiliki Mansah. Dia yakin dapat membantu masyarakat Kabupaten Bangka Barat.

“Alhamdulillah kita kedatangan pak mansah, beliau berniat mencalonkan diri sebagai Bupati melalui PDIP, kita berharap kedepan Bangka Barat ini lebih maju lagi. Kita berharap kedepan pak mansah ini, dapat membantu masyarakat Kabupaten Bangka Barat dengan pengalaman beliau yang sudah malang melintang, seperti 9 tahun jadi anggota DPRD Provinsi,” ucapnya. (oka)