Cita Rasa Unik dan Menggugah Selera, Bakso Ateng Terlaris di Jalan Mitro

PANGKALPINANG, LASPELA – Bakso Ateng yang beralamat di Jalan Mitro Kota Pangkalpinang menjadi salah satu tempat jajan bakso yang digemari masyarakat, tak heran dalam sehari Ateng menjual hingga 600 mangkok bakso.

Berawal dari berdagang dengan lapak seadanya, kini Ateng dapat menyewa ruko untuk kenyamanan pelanggan. Ateng mengatakan jika awalnya ia hanya menjual 100 hingga 150 mangkok sehari.

“Awalnya sekitar tahun 2014, saya membuka lapak hanya dari kayu-kayu, lapaknya kecil, tapi ternyata semakin hari semakin banyak orang yang beli dan tahu ada bakso di sini, sehingga akhirnya banyak yang beli dan menjadi pelanggan sampai sekarang,” katanya, Jumat (19/4/2024).

Kunci utama Ateng mempertahankan usahanya ini ialah cita rasa baksonya yang khas, dia juga tidak pelit untuk bumbu, kecap, saos dan cabai dipersilahkan Ateng untuk pelangganya ambil sendiri.

“Jadi sepuasnya pelanggan mau berapa banyak bumbu kecap, saos dan cabainya, suka-sukalah istilahnya,” ujarnya.

Bakso Ateng ini buka dari pukul 06.00 pagi hingga paling lambat tutup pukul 12.00 siang. Bakso ini menjadi favorit masyarakat sekitar.

Salah satu warga Rangkui, Emi mengatakan jika ia sudah berlangganan lama di Bakso Ateng, bukan tanpa sebab perpaduan rasa bakso yang gurih, manis dan asam dari saos tomat membuatnya nagih untuk datang terus.

“Karena enak, mas dan mba nya juga ramah jadi udah seperti teman, rasa baksonya enak, rasanya berbeda dari bakso lainnya, di sini baksonya kenyal gurih dan banyak tetelannya,” akunya.

Harga yang dipatok pun cukup terjangkau, dari harga mulai dari Rp10 ribu per mangkok hingga Rp15 ribu, pecinta bakso sudah dapat menikmati bakso Ateng. Penasaran! Jangan ragu untuk mendatangi lapak Bakso Ageng, tapi jangan terlambat karena bakso legendaris ini cepat habis.(dnd)