Paguyuban Pasundan Bangka Bagikan Takjil ke Pengendara

 

SUNGAILIAT, LASPELA — Paguyuban Pasundan Bangka membagikan makanan berbuka puasa atau takjil bagi masyarakat Sungailiat dan sekitarnya, Minggu (24/3/2024).

Wakil Ketua Paguyuban Pasundan Bangka Belitung, Kang Aef mengatakan, kegiatan berbagi takjil ini merupakan bagian dari kegiatan Gebyar Ramadan Paguyuban Pasundan Bangka 2024.

“Tujuannya dalam rangka berbagi, bersilaturahmi dan sekaligus memperkenalkan keberagaman Paguyuban Pasundan. Seperti sesepuh kita orang Sunda, dimana kita berpijak, disitu langit kita junjung. Artinya kita ingin berbaur dengan masyarakat setempat,” kata Kang Aef.

Dikatakannya, keberadaan Paguyuban Pasundan di Provinsi Bangka Belitung dengan profesinya masing-masing ingin memberikan sumbangsih dan kontribusi untuk kemajuan Babel, khususnya Kabupaten Bangka.

“Alhamdulillah setelah terbentuk Paguyuban Pasundan Bangka Belitung, sekarang juga telah terbentuk Paguyuban Pasundan di kabupaten/ kota. Dan dalam waktu dekat kita juga akan melantik kepengurusan Paguyuban Pasundan di Belitung Timur,” ujarnya.

Agenda selanjutnya, kata dia, akan menggelar peringatan malam Nuzulul Qur’an 17 Ramadan 1445 hijiriah di Pondok Pesantren Darul Tahfiz Sinar Jaya Jelutung Sungailiat, dan mengunjungi serta memberikan santunan ke Panti Asuhan Al Kautsar Sungailiat. (mah)