Pemkab Babar akan Melakukan Rekrutmen 1.330 ASN Tahun 2024

JAKARTA, LASPELA – Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dalam waktu dekat akan kembali membuka kesempatan untuk bergabung menjadi tenaga Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah setempat, dengan jumlah kouta sebanyak 1.330 orang. Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Bangka Barat, Sukirman usai rapat koordinasi pengadaan ASN 2024 bersama pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Republik Indonesia di Jakarta, Kamis (14/3/2024).

“Alhamdulillah, semua usulan diterima. Ada sebanyak 1.330 kebutuhan tahun ini, jadi semuanya itu terdiri dari CPNS, ada PPPK. Mudah-mudahan dengan pengadaan ini kekurangan kepegawaian kita akan segera teratasi,” katanya.

Sukirman berpesan kepada segenap lapisan masyarakat yang ingin mendaftar, maupun yang berprofesi sebagai tenaga non-ASN, untuk mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan pada saat pendaftaran.

“Semuanya persiapkan dengan baik. Bagi kawan-kawan yang sudah lama mengabdi, bahkan jika masa kerjanya di atas lima tahun bahkan sepuluh tahun itu persiapkanlah segala sesuatunya dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Bangka Barat, Antoni Pasaribu menjelaskan bahwa pembukaan pendaftaran ASN tahun ini akan dilaksanakan sejak April mendatang.

“Jadi dari sebanyak 1.330 jumlah yang tadi dijelaskan Pak Bupati, itu terdiri dari 40 PNS dan 1.290 PPPK. Untuk pendaftaran PNS kita lakukan pada April, Mei, Juni. Sedangkan PPPK pada Juli, Agustus, September,” katanya.

Dirinya berharap penerimaan ASN tahun ini dapat membantu memenuhi kebutuhan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat. (ril/oka)