Ratusan Mahasiswa Bangka Deklarasikan Pemilu Damai 2024

* Bagikan Selebaran dan Pamflet

 

SUNGAILIAT, LASPELA — Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Sepintu Sedulang (Gemilang) dan BEM Institut Pahlawan 12 Bangka menggelar deklarasi Pemilu Damai.

Ketua Umum Gemilang, Andika Andriansyah mengatakan, deklarasi ini digelar untuk memberikan informasi kepada masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan serta ketertiban selama proses Pemilu 2024, yakni dengan sikap dewasa serta penuh rasa tanggungjawab.

“Hari ini kami melakukan deklarasi dan pembagian pamflet Pemilu damai 2024. Kami mahasiswa Bangka juga mengajak masyarakat Bangka Belitung pada tanggal 14 Februari 2024 agak datang ke TPS dan menentukan hak pilihnya dan jangan sampai golput,” kata Andika, Jumat (9/2/2024).

Andika percaya bahwa pada penyelenggaraan kontestasi politik lima tahunan itu pihak Bawaslu, ASN dan aparat hukum dapat bersikap netral.

“Intinya, kita mengajak masyarakat agar dapat menjaga kondusifitas dan keamanan di Pemilu 2024 dan damai, serta diharapkan tidak ada hoaks ujaran kebencian baik di media sosial maupun saling serang antar pendukung,” jelasnya.

Selain menggelar deklarasi, pihaknya bersama anggotanya juga turun ke Pasar Kite Sungailiat dengan membagikan selembaran pamflet kepada warga dan pedagang yang berisikan ajakan untuk mensukseskan Pemilu Damai 2024. (mah)