Warga Temukan Mayat di Pesisir Pantai Unmet Mentok

BANGKA BARAT, LASPELA – Warga Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar) digegerkan dengan penemuan mayat laki-laki yang tergeletak di pesisir pantai, dekat Unit Metalurgi (Unmet) Mentok, Kelurahan Sungai Baru, Senin (15/1/2024) malam. Saat ditemukan, jenazah yang menggunakan baju biru lengan panjang, celana hitam pendek, dan memakai sepatu itu dalam posisi terlentang.

Belum diketahui secara pasti identitas dan penyebab kematian pria paruh baya itu. Namun menurut Rian (46), saksi yang pertama kali menemukan, bahwa korban memang sering menjaring ikan di perairan tempat ia ditemukan.

“Pulang mukat (menjaring ikan), nggak kenal. kondisinya sudah seperti itu, saya pulang dulu, takut nggak ada orang. Terus ada orang, saya ngajak orang juga ke sini. Dia memang sering mukat di sini, cuma nggak kenal,” kata Rian kepada awak media.

Rian mengatakan, pertama kali menemukan sekitar pukul 19.00 WIB, saat itu dirinya pulang memanggil temannya baru kembali ke lokasi mayat itu tergeletak. Menurut Rian, tidak ada gelombang tinggi atau angin kencang pada hari itu.

“Sama dengan kami mukat di pinggir juga. Nemunya sudah dekat adzan isa lah, pas saya mau pulang. Sendiri dia, kalau gelombang tinggi nggak ada, air juga nggak dalam. Itu jaringnya masih ada disana,” ucapnya.

Saat ini Jenazah korban sudah di evakuasi oleh tim gabungan dari Basarnas Unit Mentok serta pihak Kepolisian dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sejiran Setason, Kabupaten Bangka Barat untuk pemeriksaan.  (oka)