Meriahkan HUT Ke-23 Provinsi Babel, Sebanyak 45 Regu Ikuti Lomba Kano

SUNGAILIAT, LASPELA — Sebanyak 45 regu dari tiap-tiap organisasi perangkat daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka mengikuti lomba Kano, di Pantai Cemara, Sungailiat, Sabtu (9/12/2023).

Perlombaan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Ke-23 Tahun Provinsi Bangka Belitung yang diselenggarakan di Bumi Sepintu Sedulang.

Penjabat (Pj) Bupati Bangka, Muhammad Haris menyambut baik atas digelarnya kegiatan tersebut. Karena menurutnya, perlombaan ini juga dinilai dapat membangkitkan gairah olahraga air dan juga sebagai atraksi wisata.

“Saya mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Bangka, inilah yang dapat kami lakukan sekedar merefleksi apa yang sudah dilakukan selama 23 tahun yang lalu,” katanya.

Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Babel ini juga meminta agar seluruh ASN dan tenaga honorer di Pemkab Bangka untuk bersama-sama memeriahkan kegiatan-kegiatan lainnya.

Pasalnya, dalam memeriahkan HUT Ke-23 Provinsi Bangka Belitung di Kabupaten Bangka itu banyak perlombaan yang dilakukan, termasuk melibatkan pelaku UMKM.

“Mari kita sama-sama ramaikan kegiatan yang sudah kita buat selama lima hari, agar para pelaku UMKM terbantu dengan kehadiran kita semua,” pintanya. (mah)