Resmi Jabat Ketua Perbakin Babel, Erzaldi Bakal Gelar Kejurnas dan Kejuaraan Internasional

 

SUNGAILIAT, LASPELA — Erzaldi Rosman kembali menjadi Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Bangka Belitung periode 2023- 2027.

Erzaldi dilantik langsung oleh Ketua Umum Perbakin Pusat, Letjen Purn TNI, Joni Supriyanto di Batu Bedaun Beach and Resort.

Erzaldi mengatakan, Pengprov Perbakin Babel memiliki 4 target yang harus dilakukan yakni meningkatkan kemampuan wasit dan juri di Pengprov Babel, kemampuan mengkaderirasi para pelatih, mendorong prestasi atlet Babel, mendorong Perbakin di dunia olahraga berprestasi dan mendorong pariwisata di Bangka Belitung.

“Ke depan target kita melaksanakan Kejurnas dan kejuaraan internasional, setiap tahun harus diadakan,” katanya, Kamis (7/12/2023) malam.

Menurutnya, tidak ada prestasi apabila tidak ada pertandingan. Sehingga para pengurus yang baru saja dilantik dapat memahami tugas dan kewajiban yang harus dikerjakan.

“Perbakin Indonesia bukan melangkah, tapi sudah melompat dan ke depan kita bawa Indonesia ke Internasional,” ujar mantan Gubernur Babel itu.

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ricky Kurniawan mengatakan, dirinya optimis dibawah kepemimpinan Erzaldi Rosman Johan, Perbakin Babel akan semakin berjaya.

“Pada saat PON Papua, satu satunya Cabor yang menyumbangkan emas untuk Bangka Belitung dari atlet menembak. Saya optimis kita akan semakin berjaya di bawah kepemimpinan Bapak Erzaldi,” ujarnya.

Menurut Ricky, Cabor menembak merupakan Cabor urutan ketiga terbesar menerima anggaran pembinaan dari KONI Babel pada 2023 yakni sebesar Rp580 juta dari nilai anggaran yang diterima KONI sebesar Rp18 Miliyar.

“Tahun 2024 nanti KONI Babel menerima anggaran Rp12 miliyar, sehingga kita tidak dapat membandingkan dengan provinsi lain seperti Jawa Barat yang mencapai Rp375 miliyar. Kita tidak usah berkecil hati, tapi kita akan buktikan pada ajang PON Babel 2024 di Aceh Sumut, Babel dapat mengukir prestasi,” tandasnya. (mah)