Polres Basel Kerahkan 106 Personel Amankan Tahapan Kampanye hingga Perhitungan Suara

TOBOALI, LASPELA – Polres Bangka Selatan (Basel) akan mengerahkan 106 personel guna menjalankan komitmen siap amankan Tahapan kampanye Operasi Mantap Brata (OMB).

Hal itu disampaikan Kabag Ops Polres Basel, Kompol Elphiadi usai memimpin apel persiapan serta kesiapan para personel dalam pengamanan menjelang pemilu 2024 di Mapolres Basel, Rabu (29/11/2023).

Ia mengatakan personel yang dilibatkan ini tergabung dalam Satgas Operasi tahapan kampanye, pengamanan kantor KPUD, dan  pengamanan kantor Bawaslu serta di posko kendali Operasi Mantap Brata Polres Basel.

“Saat ini Polres Basel berkomitmen akan menurunkan sebanyak 106 personel guna mengamankan tahapan kampanye sampai mulainya hari pencoblosan di Kabupaten Basel,” katanya.

Selain itu, lanjutnya Polres Basel juga akan menurunkan beberapa satuan tugas (Satgas) yakni, Satgas Premtif, Satgas Preventif, Satgas Gakkum, Satgas Humas dan Satgas Ban Ops.

“Pada tiap – tiap satgas ini terdapat Sub Satgas, jadi semua Satgas tersebut mempunyai peran penting dalam menjaga tahapan Kampanye serta menjelang pencoblosan nantinya,” tuturnya. (pra)