Satpolairud Basel Diminta Jaga Wilayah Hukum Kelautan

TOBOALI, LASPELA – Puncak kegiatan rangkaian HUT ke 73 Polairud, jajaran Sat Polairud Polres Bangka Selatan (Basel) menggelar tabur bunga di dermaga labuh PPI Sadai Kecamatan Tukak – Sadai Kabupaten Basel, Kamis (23/11/2023).

Pada kegiatan tersebut turut hadir Kabag OPS Polres Bangka Selatan, Kabag Sumda Polres, Kabag Logistik dan PJU Polres, Personel Polres, Personel Posmat TNI Angkatan Laut Toboali dan Sadai, serta Pengurus Bhayangkari.

Dalam kegiatan tabur bunga tersebut yang bertindak sebagai komandan upacara adalah KBO Polairud IPDA Reno Iskandar dan selaku Inspektur Upacara Kabag OPS Kompol Elphiadi.

“Kegiatan tabur bunga ini sebagai memperingati jasa para pahlawan yang telah berjasa memperjuangkan kemerdekaan,” ungkap Elphiadi.

Momen HUT ke 73 Polairud ini diharapkan para personel Polairud khususnya di Polres Basel akan selalu sigap menjaga wilayah laut Basel dengan terus meningkatkan keterampilan dan profesionalisme dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang ada saat ini guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman serta kondusif.

“Jaga dengan baik wilayah kelautan, terus melayani masyarakat dengan sigap dan ikhlas serta jangan lupa menjaga kesehatan guna maksimal ketika bertugas,” tuturnya.

Sementara, Kasat Polairud Polres Basel Iptu Eddi Suaidi mengatakan dalam rangkaian menjelang HUT ke 73 Polairud ini sudah banyak kegiatan yang dilaksanakan.

“Banyak kegiatan yang dilaksanakan, seperti sambang para purnawirawan, penanaman pohon hingga donor darah,” ujarnya.

Ia menyebutkan, pada kegiatan Donor Darah terkumpul sebanyak 27 kantong darah, yang didapat dari masyarakat Toboali maupun para personel.

“Semoga HUT Polairud ke 73 ini, semua anggota semakin harmonis dalam melayani masyarakat, serta apabila ada yang perlu bantuan jangan segan – segan lapor ke kami maka akan kami bantu sebisa mungkin,” ucapnya. (pra)