Bersama SKK Migas, BPJ Serahkan Bantuan Beras untuk Masyarakat Bangka

SUNGAILIAT, LASPELA — Satuan Kerja Khusus (SKK) Minyak dan Gas (Migas) bersama Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat Sungailiat.

Ribuan kampel beras berukuran 5 Kilogram itu disalurkan melalui Yayasan Solideritas Karya Kepedulian, di Rumah Aspirasi, Minggu (17/9/2023).

Tokoh politik nasional, Bambang Patijaya mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian pihaknya terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat. Mudah-mudahan ke depannya akan ada lagi program-program dari pusat yang bisa saya bawa ke Bangka Belitung,” kata Bambang.

Untuk itu, pihaknya juga berharap agar program serupa dapat kembali dilaksanakan, sehingga manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Tolong amanah, beras ini harus disalurkan dengan cepat, tepat kepada masyarakat,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Solideritas Karya Kepedulian, Gustian Fikri mengatakan, bantuan tersebut merupakan salah satu solusi menjawab atas persoalan kenaikan harga beras saat ini.

“Tentunya ini menjawab jeritan masyarakat karena saat ini harga beras mengalami kenaikan. Apalagi, beras merupakan kebutuhan pokok masyarakat,” ucapnya.

Nantinya, kata Fikri, bantuan tersebut bukan hanya disalurkan kepada masyarakat Bangka, namun ke beberapa daerah seperti Kota Pangkalpinang dan Bangka Barat. (mah)