Suganda: Kegembiraan HUT RI Perkuat Persatuan dan Kesatuan

PANGKALPINANG, LASPELA – Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) di halaman Kantor Gubernur Babel, Kamis (17/8/2023).

Dalam kesempatan ini, ia  berharap kegembiraan yang terpancar oleh peserta upacara, dapat menjadi salah satu faktor penguat persatuan dan kesatuan yang ada di Kep. Babel.

“Upacara HUT Kemerdekaan RI ini diikuti oleh Forkopimda, Kepala OPD, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat. Yang mana di sini kita sama-sama merayakan hari kemerdekaan kita, merayakan kegembiraan kita. Semoga kegembiraan tersebut dapat memperkuat persatuan dan kesatuan kita semua di Kep. Babel,” ujarnya.

Dia menyebutkan, HUT ke-78 Republik Indonesia menjadi momentum mempererat persatuan dan kesatuan bangsa menyambut Pemilu 2024.

“Kegembiraan HUT RI ini ada di kita agar persatuan dan kesatuan semakin dirasakan bersama,” katanya.

Selain itu, momentum persatuan dan kesatuan pada upacara HUT RI di Pemprov Babel itu semakin terasa karena dihadiri banyak unsur.

“Semua lengkap, ada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, forkopimda, dan instansi vertikal semuanya melaksanakan kegembiraan ini,” tutur Sejen Ombudsman RI ini.

Suganda menambahkan, refleksi Hari Kemerdekaan RI yang sudah menapaki usia ke-78 ini ialah semakin kompaknya seluruh insan yang ada di Babel, agar terus melaju guna mewujudkan Indonesia yang maju.

“Refleksi 78 Tahun Kemerdekaan ini, kita harus tetap semangat, tetap bersatu, semakin kompak, agar kita melaju untuk Indonesia Maju,” jelasnya.

Ia mengharapkan generasi muda dalam merefleksikan HUT Ke-78 RI dengan tetap berinovasi dan berkreasi.

“Dengan hal itu menunjukkan bahwa mereka adalah penerus-penerus pejuang kemerdekaan,” tutupnya.(chu)