KPU Sosialisasi Tatap Muka Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Di Pemilu 2024

MUNTOK, LASPELA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat (Babar) menggelar sosialisasi tatap muka menghadapi Pemilu serentak 2024 mendatang, dengan tujuan agar masyarakat ikut berpartisipasi mengunakan hak pilihnya.

Kegiatan di Hotel Pasadena Muntok mengundang tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi yang ada di Babar, dengan narasumber Husin selaku Divisi Teknis Penyelenggaraan dari KPU Babel.

Menurut Husin, pada Pemilu 2019 lalu masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan hak pilihnya, sehingga pihaknya berharap pada Pemilu 2024 mendatang semua masyarakat mengunakan hak pilihnya.

“Jadi substansinya memberitahukan kepada masyarakat, bahwa ada Pemilu serentak pada 14 Febuari 2024 mendatang, kami mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, jangan acuh tak acuh,” ungkap Husin di Muntok, Rabu (16/11/2022).

Lanjutnya saat ini pesiapan Pemilu 2024 mendatang sudah mulai tahapan pendaftaran dan verifikasi partai politik, yang nanti menjadi dasar diterapkannya peserta pemilu.

Kemudian untuk mempercepat perhitungan, pihaknya akan melakukan perbaikan anggota dengan cara melakukan perekrutan dengan batas umur maksimal 55 tahun.

“Kami akan melakukan perbaikannya, dari KPU RI akan membatasi untuk perekrutmen Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KKPS) dengan maksimal usia 55 tahun serta wajib menyertakan surat sehat,” pungkasnya. (Oka)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: