Pemkab Babar akan Rekrut Sebanyak 293 PPPK

* Terdiri dari Guru, Tenaga Kesehatan dan Fungsional

MUNTOK, LASPELA – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Bangka Belitung (Babel) mulai melakukan tahapan seleksi perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2022.

Seperti diungkapkan Kepala BKPSDMD Babar, Antoni Pasaribu, pihaknya menyiapkan kouta sebanyak 293 yang terdiri dari tenaga jabatan fungsional guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis lainnya.

“Kalau menurut surat keputusan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) ke bupati kuota untuk guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya itu totalnya sebanyak 293 orang,” kata Antoni di Muntok, Kamis (13/10/2022).

“Dari total itu terdiri dari 207 orang guru, 30 tenaga kesehatan, dan 56 tenaga teknis lainnya,” ungkapnya.

Lanjut Antoni, pihaknya saat ini sudah proses melakukan tahapan seleksi tenaga fungsional guru, sedangkan untuk tenaga kesehatan serta fungsional lainnya belum ada petunjuk teknisnya.

“Nanti terkait perekrutan itu ada di Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN), yang diseleksi ini guru terlebih dahulu, untuk tenaga kesehatan teknis petunjuknya belum ada,” ujarnya.

Antoni menambahkan setelah perekrutan 293 orang ini, pihaknya belum bisa memastikan, apakah akan ada lagi perekrutan tenaga PPPK, sebab hal tersebut disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

“Tenaga PPPK ini kami bisa mengusulkan berapa kekurangannya sesuai dengan analisis beban kerja. Tapi Itu tergantung kemampuan keuangan daerah, untuk gaji tenaga PPPK ini dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kabupaten,” pungkaanya. (Oka)