Pemkab Bangka Cek Kesehatan Pegawai dan Honorer

SUNGAILIAT, LASPELA —  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka melakukan pemeriksaan kesehatan bagi seluruh pegawainya, baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun tenaga honorer, Jumat (23/9/2022).

Pemeriksaan ini dimaksudkan untuk mendeteksi secara dini kondisi kesehatan, agar cepat diketahui dan dilakukan penanganan lebih jika diperlukan.

“Intinya pemeriksaan ini dilakukan agar kondisi kesehatan para pegawai kita lebih terpantau dan terjaga. Jadi tahu sakitnya apa,” kata Sekda Andi Hudirman.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Bangka ini juga mengatakan, ada beberapa jenis pemeriksaan yang dilakukan diantaranya, pemeriksaan tekanan darah (tensi), pemeriksaan kolesterol, gula darah, asam surat dan lainnya.

“Kami mengajak para pegawai segeralah untuk mengecek kondisi kesehatannya, agar diketahui penyakit yang ada pada diri masing-masing,” ajak Sekda.

Selain dapat mengetahui langsung kondisi kesehatan, para pegawai juga bisa melakukan konsultasi terkait atau cara menjaga kesehatan.

“Kita bekerjasama dengan ahlinya, yakni dari tim Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka,” ucapnya.

Dia menyebut, jika kondisi kesehatan para pegawai terjaga dengan baik, hal demikian otomatis akan mempengaruhi kinerja dan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Untuk senam-kan rutin kita lakukan pada Jum’at pagi. Dan hari ini memang spesial karena dilakukan juga pemeriksaan kesehatan. Antusias dari para pegawai juga cukup tinggi untuk mengikuti tes kesehatan ini,” pungkasnya (mah)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: