BPJ Terima 1.000 Bibit Tanaman Produktif dari BPDASHL

◾Segera Disalurkan ke Masyarakat

PANGKALPINANG, LASPELA – Anggota DPR Republik Indonesia (RI) Komisi VII Fraksi Partai Golkar, Bambang Pati Jaya (BPJ) menerima 1.000 bibit tamanan produktif yang mempunyai nilai ekonomis dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sugai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Baturusa Cerucuk, Jumat (29/7/2022). Ia berharap dengan sinergitas yang semakin terjalin, manfaat dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Penyerahan ini tentunya berdampak sangat baik ke masyarakat, karena bibit ini akan kita bagikan ke masyarakat,” katanya.

Ada beberapa macam bibit yang diserahkan BPDASHL, di antaranya bibit alpukat, jeruk, dan manggis. Bibit yang diberikan ini, dikatakan BPJ, mempunyai nilai ekonomis, yang buahnya bukan hanya menjadi konsumsi rumah tangga namun juga bisa dijual.

“Kalau sudah 2 atau 3 tahun ketika sudah berbuah, buahnya bisa dijual, terlebih alpukat yang saat ini sedang tren dan juga merupakan tanaman kerja yang setiap tahunnya berbuah, karena di Jakarta itu alpukat merupakan buah yang mewah,” ujarnya.

Tidak hanya itu, untuk penyaluran bibit ini ke masyarakat, BPJ menuturkan akan dibahas lebih lanjut bagaimana mekanismenya.

“Apakah nanti akan kita salurkan ke Sungailiat, Kabupaten Bangka Tengah atau bagaimana nanti,” katanya.

“Saya sangat berterimakasih atas sinergi ini, karena selain penghijauan kita juga membuka peluang untuk ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (dnd)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: