PT Bhakti Wira Husada Menangkan Tender Rehab Ruang Operasi RSUD Basel Senilai Rp 6,9 Miliar

TOBOALI, LASPELA– Perusahaan asal Jakarta PT Bhakti Wira Husada menangkan tender rehab ruang operasi rumah sakit umum daerah (RSUD) Kabupaten Bangka Selatan senilai Rp 6.911.729.000,00 atau Rp 6,9 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2022.

Kepala Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ), Dedy Yunihardi juga membenarkan bahwa PT Bhakti Wira Husada menang tender rehab ruang operasi RSUD Basel.

Ia mengatakan saat ini masih dalam tahap surat penunjukkan penyedia barang dan jasa.

“Benar bahwa PT Bhakti Wira Husada adalah pemenang tender kegiatan proyek rehabilitasi RSUD Basel, dan saat ini masih tahap penunjukan penyedia barang/jasa, dan kemudian tanggal 1 Juni sampai 10 Juni proses tanda tangan kontrak dan itu prosesnya sudah ke Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) langsung untuk terkait kontraknya,” kata Dedy, Kamis, 2 Juni 2022.

Menurut dia, terpilihnya perusahaan asal Jakarta itu karena dinilai sudah sesuai kriteria dan memenuhi SOP sehingga memang betul-betul berkompeten.

“Untuk masa sanggahnya sudah selesai, jadi bisa dikatakan bahwa proyek tersebut telah dimenangkan oleh PT Bhakti Wira Husada asal Jakarta karena memang betul-betul berkompeten,” ujar dia.

Ia menjelaskan, sebelumnya ada 29 perusahaan yang mengikuti proyek tersebut, tapi yang lolos verifikasi dari tim Pokja yang dibentuk UKPBJ Basel terdapat 2 peserta yakni PT Visi Cakrawala Nusa Cemerlang dan PT Bhakti Wira Husada.

“Yang mengikuti proyek tersebut ada 29 peserta, yang lolos verifikasi dari tim Pokja kita hanya 2 perusahaan tersebut dan setelah melalui proses tahapan bahwa PT Bhakti Wira Husada berhasil menang dalam proses tender kegiatan tersebut,” terang dia.

Dedy berharap kepada pemenang proyek dapat melaksanakan pekerjaan tepat pada waktunya dan memperhatikan mutu pengerjaannya.

Terpisah, Direktur RSUD Bangka Selatan, dr Fauzan mengatakan pihaknya berharap pekerjaan rehabilitasi ruang operasi RSUD Basel oleh kontraktor dapat bekerja semaksimal mungkin.

“Baik dalam pekerjaan fisik maupun dari waktu pekerjaan sesuai prosedur, agar semua fasilitas yang akan dibangun di RSUD Basel bisa maksimal dan tentunya dinikmati masyarakat kabupaten Bangka Selatan,” pintanya. (Pra)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: