Ratusan Rumah di Toboali Terendam Banjir


Oleh: Nopranda Putra


TOBOALI, LASPELA – Berdasarkan data sementara yang berhasil dihimpun, terdapat lima titik yang terimbas banjir di Kecamatan Toboali pada Rabu, 4 Mei 2022.

Camat Toboali, Anshori mengatakan dari lima titik tersebut, terdapat 111 rumah yang terendam banjir di Kecamatan Toboali.

“Lima titik tersebut, yakni Air Lingge 27 rumah, Rawa Bangun 60 rumah, Air Cik Amut 7 rumah, Gang Amal Parit 8 ada 7 rumah dan Sukadamai 10 rumah,” kata Ansori, Rabu 4 Mei 2022.

Lebaran hari ketiga puluhan rumah di Air Lingge Rawa Bangun, Kelurahan Toboali, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan terendam banjir selutut orang dewasa.

Diberitakan sebelumnya, Camat Toboali, Anshori mengatakan banjir terjadi disebabkan hujan dengan intensitas tinggi terjadi pada dini hari, pagi hingga siang hari.

“Sekarang warga dan pemerintah sedang mendata rumah yang terendam banjir, untuk sementara di RT 04 ada 30 an rumah yang terendam banjir,” kata Anshori, Rabu 4 Mei 2022 siang.

kata dia tim dari BPBD dan Dinas Sosial Bangka Selatan turut membantu warga mengevakuasi barang-barang yang terendam banjir.

“Saat ini tim yang turun dari BPBD dan Dinsos bantu warga yang rumahnya terendam banjir,” ujar dia. (Pra)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: