HMI Babel Gelar Milad ke 75 Secara Sederhana

KAHMI : Momentum Kejayaan Islam

PANGKALPINANG, LASPELA– Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangka Belitung menggelar milad ke 75 di cafe Abunawas Kacang Pedang Pangkalpinang, Selasa malam (8/2/2022).

Peringatan milad HMI ini sebagai momentum menumbuhkembangkan rasa persaudaraan diantara sesama terlebih para kader HMI dan para alumni yang tergabung dalam KAHMI se Bangka Belitung.

Ketua cabang HMI Babel, Yusuf menuturkan acara yang diinisiasi oleh pihaknya ini sebagai momentum merapatkan barisan seluruh kader HMI baik dari para pengurus HMI Cabang maupun para alumni yang berada di Bangka Belitung.

“Momentum inilah yang kami harapkan. Sebagai pengurus tentunya sangat membutuhkan masukan dan saran agar program kedepan dapat sesuai tujuan organisasi,” ujar Yusuf.

Sementara itu, Sekretaris Majelis Wilayah KAHMI Bangka Belitung, Edi Setiawan menyampaikan peringatan milad ke 75 adalah momentum mengembalikan kejayaan Islam yang rahmatan Lil ‘alamiin.

Menurutnya, usia HMI yang sudah memasuki 75 tahun memiliki makna yang dalam dan bersejarah.

“Tentu usia 75 tahun ini adalah waktu yang sangat tua, memiliki proses kesejarahan yang begitu lama baik mewarnai dinamika keilmuan, keislaman dan juga sebagai momentum bahan refeleksi untuk mendayagunakan potensi para kader,” ujar Edi saat membuka secara resmi peringatan Milad ke 75.

KAHMI Bangka Belitung kata Edi berpesan ada 3 point yang menjadi bahan refeleksi dalam peringatan HUT HMI ke 75.

Ketiga point itu ialah Rawat Perkaderan, Rawat Independensi HMI baik secara etis maupun organisatoris dan Rawat tradisi intelektual yakni tradisi membaca berdebat dan menulis.

“Ketiga point refeleksi inilah yang harus dijalankan para kader HMI. Apalagi secara ideologi HMI itu adalah Islam dan berangkat dari perjuangan. Maka ibadah secara sunah harus dijalankan secara kaffah,” pinta sekretaris Majelis Wilayah KAHMI Bangka Belitung ini.(*)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: