Bupati Algafry Serahkan Ratusan Beasiswa Kepada Siswa SD SMP

KOBA, LASPELA– Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman menyerahkan beasiswa kepada 660 siswa SD dan SMP. Beasiswa itu sebagai upaya pemerintah daerah mensosialisasikan betapa penting pendidikan bagi kehidupan. Disamping sebagai pemantik semangat anak didik untuk bersekolah.

Pemberian beasiswa kepada siswa SD SMP  ini diserahkan bupati di Gedung Serba Guna Koba, Rabu (22/12/2021).

“Masing-masing anak ini menerima beasiswa sebesar Rp600 ribu, kriteria penerima ini kita bekerja sama dengan pihak sekolah, Dinas Pendidikan dan Dinas Sosial Kabupaten Bangka Tengah,” kata Algafry.

Selain memberikan beasiswa, Bupati Algafry juga memberikan piagam penghargaan serta bonus bagi peserta didik yang mampu meraih medali perunggu pada Kompetisi Penelitian Peserta Didik Indonesia (KoPSI) jenjang SMP tingkat nasional tahun 2021, serta juara 2 terbaik tingkat nasional bagi sekolah inovasi Pangan Jajanan Aman Sekolah (PJAS) tahun 2021.

Bonus yang diberikan untuk Tim KoPSI adalah masing-masing Rp. 2,5 juta untuk tiga orang siswa, sedangkan sekolah yang mendapat Juara 2 Nasional BPOM Lomba PJAS mendapatkan bonus Rp. 2,5 juta.

“Ini sangat luar biasa, di tengah pandemi Covid-19 peserta didik kita mampu menjadi yang terbaik, artinya generasi Bateng tidak kalah bersaing dengan peserta didik di provinsi lain, saya ucapkan selamat bagi bapak ibu guru maupun Sekolahnya yang sudah membimbing,” katanya.

“Saya berharap kepada seluruh siswa di Bateng agar terus belajar dan jangan sampai berhenti belajar, agar ke depannya bisa menjadi orang yang sukses dan luar biasa demi kemajuan bangsa dan negara,” kata Algafry.(Jon)