Gubenur Erzaldi Rosman Resmikan Bang Ayi Pian Cup 2021

KOBA, LASPELA– Kick Off/ tendangan penanda dimulainya pertandingan sepakbola oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman resmikan Bang Ayi Cup dan Bang Pian Cup 2021, bertempat di Stadion Koba, Kompleks Perkantoran Bupati Bateng, Selasa (21/12/2021).

Erzaldi pada kesempatan itu mengucapkan selamat bertanding kepada para kesebelasan yang mengikuti kejuaraan tersebut.

“Selamat bertanding dan jagalah sportivitas. Kita majukan persepakbolaan di Bangka Belitung dan dengan olahraga ini insyaallah sehat didapat dan silahturahmi terjalin,” kata Erzaldi.

Sebelum meresmikan Bang Ayi dan Pian Cup 2021, Gubernur Babel bersama tim forkopimda Provinsi Babel melakukan pertandingan eksibisi/ persahabatan melawan tim forkopimda Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), yang berakhir dengan keunggulan Forkopimda Bateng 2-0.

“Saya merasa sangat senang bisa bermain bola bersama rekan-rekan lainnya, ini merupakan ajang silaturahmi untuk menciptakan kebersamaan,” katanya.

Bupati Bateng, Algafry Rahman mengatakan para pemain yang akan bertanding harus menjunjung tinggi sportifitas dan solidaritas, karena menurutnya sportifitas dan solidaritas dalam perlombaan akan membawa kepada keberhasilan dan kesuksesan.

“Selamat bertanding, selamat berkompetisi dengan semangat dan sportifitas yang tinggi,” kata Algafry.

Ketua Pelaksana Bang Ayi dan Pian Cup 2021, Palmulip mengatakan pertandingan ini diperkirakan akan berlangsung selama satu bulan dengan Bang Ayi Cup untuk usia 40 Tahun melibatkan 30 tim dari berbagi desa dan kecamatan se-Bateng, serta Bang Pian Cup untuk usia 50 Tahun open turnamen Bangka Belitung diikuti oleh 16 tim dengan sistem poin.

“Untuk jadwal pertandingannya, hari Senin, Selasa dan Rabu itu untuk Bang Ayi Cup, sedangkan Kamis, Jumat, Sabtu untuk Bang Pian Cup. Hari Minggu kita libur,” kata Palmulip.(Jon)